Hanya Tampal Sulam dan Lelet, Warga Minta PU Provinsi Desak Pelaksana Kebut Pekerjaan Perbaikan Jalan PALI-Muba

PALI, SININEWS. COM - Pekerjaan perbaikan jalan lintas PALI-MUBA yang masuk wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dikerjakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dikeluhkan warga karena dinilai lelet serta lubang-lubang yang menganga mengganggu kenyamanan dan keamanan pengendara.

Seperti dikeluhkan Hendra, salah satu petani karet yang setiap hari melalui jalan lintas tersebut. Dirinya mengaku bahwa perbaikan jalan tersebut memang tahap pengerjaan dengan tampal sulam,  namun bekas kerukan ditengah jalan yang menjadi lubang seyogyanya langsung ditampal, malah dibiarkan berhari-hari.

"Ada yang sudah hampir satu bulan lubang yang dibuat pekerja dibiarkan. Ini tentu mengganggu dan mengintai keselamatan pengendara," kata Hendra, Senin (2/8).

Diutarakan juga Anto, warga Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi bahwa jalan rusak tersebut agar secepatnya diaspal kembali. Sebab menurut Anto,  Pemprov Sumsel seolah tidak serius dalam memperbaiki jalan itu, karena  selain perbaikan dilakukan tampal sulam, pekerjaannya juga sangat lamban.

"Kami berharap pihak PU Pemprov untuk meninjau kelapangan untuk menegur pelaksana agar mengebut pekerjaan," harapnya.

Terpisah, Drs H Soemarjono, Ketua DPRD PALI meminta pihak Pemprov Sumatera Selatan untuk secepatnya menyelesaikan perbaikan jalan lintas PALI-Muba.

"Mumpung masih musim kemarau, jadi kami minta baik dinas PU provinsi maupun pelaksana agar mempercepat pekerjaan perbaikan jalan. Karena sudah banyak keluhan masyarakat masuk ke kami," tandas Ketua DPRD PALI. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts