Jambret merajalela, Polres Prabumulih sosialisasi tak pakai benda berharga


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Polres Prabumulih mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai kejahatan jalanan seperti jambret. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat tidak mengenakan barang berharga saat mengendarai sepeda motor.

“Kami terus siaga dalam mengantisipasi segala bentuk kejahatan, khususnya kejahatan jalanan seperti jambret dan begal,” terang Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasubbag Humas Iptu A Yadi, S.H, Sabtu (7/9/2019).

Dari sejumlah kasus yang pernah terjadi, diketahui bahwa pelaku nekat dalam melancarkan aksi kejahatan mereka. Tak segan, mereka merampas tas lengan yang dibawa oleh korban yang rata-rata perempuan, atau mengambil handphone yang diletakan di dashboard motor atau yang sedang dipegang korban.

“Maka dari itu, agar tidak menjadi korban jangan menggunakan barang yang mencolok seperti perhiasan di lengan, tas lengan yang dibawa saat berkendara sepeda motor dan lain sebagainya,” kata Iptu Yadi.

Pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk himbau kamtibmas di sejumlah tempat rawan aksi penjambret. Seperti di jalan jenderal Sudirman depan mako Polsek Prabumulih Barat Kota Prabumulih.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts