Pages

Monday, September 23, 2019

Juarsah Harap BSB Makasimalkan Kredit UMKM

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebagai bank milik pemerintah daerah yang keberadaanya diharap bisa membantu kesejahteraan masyarakat, Plt Bupati H Juarsah berharap Bank Sumsel Babel (BSB) bisa memaksimalkan penyaluran kredit kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam harapannya ini, Juarsah mengatakan, hal ini bisa membantu perekonomian dan menungkatkan kesejahteraan masyarakat kecil sehingga fungsi utama bank yakni penghimpunan dan penyaluran dana berhalan dengan sebagai mana mestinya.hal ini disampaikan Juarsah saat mengahdiri pembukaan kantor kas baru BSB yang ke empat di muara Enim.

Dalam kesempatan sambutannya Juarsah mengatakan, banyak kemudahan dengan adanya kantor kas baru ini. Terbantu dalam perputaran uang yang ada di lingkungan islamic center mulai dari pembayaran pajak dan bentuk transaksi lainnya.

“Dalam hal ini, kita bersama sama lebih mementingkan masyakarat yang lebih luas. Fungsi perbankan ini sebagai penghimpun dana,mitra yang peransertanya sangat kita butuhkan. Fungsi lain berupa penyaluran kredit, prioritas usaha kecil sehingga membantu ekonomi kerakyatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat dan menenkan angka kemiskinan,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab mengapresiasi langkah baik ini. “mudah mudahan sinergisitas kita terus berlanjut dan BSB akan menjadi bank yang terbaik dan memberi manfaat dan semakin menaejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Umum BSB, 
Samiludin mengatakan, Kabupaten Muara Enim merupakan Lima besar daerah pemegang saham terbesar di Bank Sumsel Babel dari seluruh kabupaten kota yang ada di Sunatera Selatan dan Bangka Belitung.

“Dengan peran itulah artinya BSB tumbuh dan dibesarkan oleh Kabupaten kota dan masyarakat.
Seiring pertumbuhan perbankan, dana yang digelontorkan pemkab telah kami kelola dengan baik dan arah yang benar,” ujarnya.

Samiludin menambahkan, BSB baru baru ini mendapat penghargaan dari OJK katena berada pada PK2 yang artinya sehat. Selain itu, hasil pwmeriksaan akuntan publik secara wajar yang material dengan dasar kepercayaan. Meski ada modal dari pemeintah tapi yang terbesar adalah kepercayaan masyarakat. 

“Ini kantor kas ke empat kami. Saat ini Capem tiga dan Cabang induk satu. Saat ini, kami masih menyelesaikan bangunan kantor utama kami di Muara Enim dan diharapkan bisa mempercantik kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Dengan dibukanya kantor kas baru ini, dia melanjutkan, pihaknya berharap kantor kas baru ini diharapkan bisa berguna bagi masyarakat. “Tidak menutup kemungkinan akan kita tingkatkan status dan bahkan mungkin kita perbesar dan lengkap lagi apabila memang dibutuhkan mastarakat,” pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment