Pages

Thursday, September 5, 2019

Korban Kaget Rumahnya Dibobol Maling, Ternyata Warga Sedupi Ini Pelakunya

PALI,SININEWS.COM - Darman (41) warga Dusun 5 Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Minggu (1/9) lalu saat terbangun dari tidurnya sekitar pukul 05.00 WIB kaget mendapati rumahnya sudah berantakan, dimana jendela samping rumahnya sudah rusak.

Kemudian, Darman yang menjadi korban pencurian langsung mendatangi rumah kepala desa untuk melaporkan kejadian yang telah dialaminya. Karena korban selain dijebol rumahnya juga kehilangan 6 unit handphonenya. Setelah melapor ke rumah Kades, Darman pun mendatangi Mapolsek Tanah Abang untuk membuat laporan resmi.

"Ya benar, korban melapor dengan bukti
-LP/B/61/IX/2019/Sumsel/Res.ME/01/09/2019 Sek.Tanah Abang," ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sofyan Ardeni, Kamis (5/9).

Diterangkan Sofyan bahwa setelah mendapat laporan korban, pada Senin (2/9) unit Reskrim dan unit Intel melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan korban dan saksi diketahui pelakunya.

Tetapi setelah kejadian itu, pelaku sudah tidak ada lagi di Kediamannya tempat dia tinggal atau sudah melarikan diri.

Dan pada Rabu (4/9) sekitar pukul 17.00 WIB, penyelidikan unit Reskrim dan unit Intel mendapat titik terang dimana polisi mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di Dusun II Desa Sedupi.

Kapolsek Tanah Abang langsung memerintahkan kanit Reskrim Polsek Tanah Abang beserta anggota untuk melakukan penangkapan, pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung di amankan ke Polsek Tanah Abang guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kita berhasil menangkap tersangka Mardianyah Bin Wansenun (29) warga Dusun II Desa Sedupi. Diamankan juga barang bukti berupa 1 unit Handphone Android merk ZYREX berwarna Putih, 1 unit Handphone Android SAMSUNG berwarna Putih dan 1 unit Handphone Android merk OPPO berwarna Hitam. Sementara handphone yang lain tersangka mengaku telah dijual," terang Sofyan. (sn)

0 komentar:

Post a Comment