Pages

Wednesday, September 25, 2019

Pelayanan Disdukcapil PALI Tanpa Batas

PALI,SININEWS.COM - Genjot warga Bumi Serepat Serasan untuk miliki administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus berupaya lalukan pelayanan tanpa batas.

Terbukti pada kegiatan Bhakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) PKK dan IBI di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang, Rabu (25/9), gerai Disdukcapil PALI diserbu warga untuk melakukan kepengurusan administrasi kependudukan mereka.

"Iya, kami akan terus lalukan pelayanan baik itu di kantor kami maupun dengan cara program jemput bola atau pun ikut nimbrung di setiap kegiatan besar," ungkap Rismaliza, Kepala Disdukcapil PALI saat meninjau gerai pelayanan adminduk.

Pada kegiatan kali ini, diakui Rismaliza bahwa rata-rata warga mengurus akte kelahiran dan pembuatan KIA.

"Ada juga yang melakukan perekaman KTP elektronik, namun didominasi pembuatan KIA dan akte kelahiran. Dan alhamdulillah, dengan kegiatan ini kita dapat menggenjot masyarakat PALI untuk mengurus administrasi kependudukannya," tukasnya.

Rismaliza juga menyebut bahwa pada pelayanan administrasi kependudukan di Desa Raja, masyarakat yang mengurus KTP-el, Akte kelahiran atau perubahan Kartu Keluarga (KK) bisa langsung dicetak ditempat.

"Bisa langsung ditunggu, karena pelayanan kali ini, bisa dicetak langsung. Artinya, masyarakat yang mengurus tidak repot-repot lagi menunggu lama," tandas Rismaliza. (sn)

0 komentar:

Post a Comment