Pemkab PALI Gelontorkan Rp 40 M Untuk Pilkada

PALI,SININEWS.COM -  Anggaran sebesar Rp 40 Milyar digelontorkan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diperuntukkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar 23 September 2020 mendatang.

Hal itu diketahui saat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI di Aula Rumah Dinas Bupati PALI, Jumat (27/9) antara pemerintah daerah Kabupaten PALI yang langsung dihadiri Bupati, Heri Amalindo dengan KPUD PALI disaksikan Ketua KPU provinsi Kelly Maryana.

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo dalam sambutannya berharap anggaran yang sudah dihibahkan bisa digunakan sebaik-baiknya oleh KPUD dalam melaksanakan tugasnya mensukseskan Pilkada PALI.

Pada tahap pencairan dana hibah untuk Pilkada, Bupati menjelaskan bahwa Pemkab akan mempermudah agar pelaksanaan tahapan Pilkada tidak terhambat.

"Kita berikan Rp 40 M, kalau kurang tambah lagi. Untuk tahapan pencairan, tahap pertama 30 persen, tahap kedua 50 persen dan tahap ke tiga 20 persen. Dan kita laksanakan penandatanganan NPHD untuk memperlancar jalannya Pilkada, karena ini uang negara demi penunjang pelaksanaan kepentingan negara juga," kata Bupati.

Sementara itu, Ketua KPUD PALI, Sunario SE menyebut bahwa penandatanganan NPHD di PALI adalah yang pertama di Sumsel dan ke-14 Kabupaten/kota se-indonesia yang menggelar Pilkada pada 2020 mendatang.

"Tahapan Pilkada serentak yang bakal digelar pada 23 September 2020 mendatang sudah dimulai sejak launching tahapan Pilkada pada 23 september 2019 di Jakarta lalu. Kita siap bersinergi dengan semua pihak agar pelaksanaan Pilkada di PALI yang bersih, bersih dari masalah dan bersih dari intervensi," tandas Sunario.(sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts