Pages

Wednesday, September 11, 2019

Setelah di Talang Subur Api Bakar Lahan di Talang Bulang, Seluas 4 Hektar Kebun Karet dan Semak Hangus

PALI, SININEWS.COM - Kebakaran lahan kembali terjadi pada Rabu (11/9) di wilayah Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kali ini melanda kebun karet milik warga Desa Talang Bulang sekitar pukul 11.00 WIB.

Dengan cuaca kering dan angin cukup kencang, api dengan cepat menghanguskan sedikitnya 4 hektar lahan perkebunan karet warga serta atas kejadian tersebut membuat kewalahan Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) Kabupaten PALI.

Dari keterangan Menriadi, warga setempat bahwa asal api belum diketahui dari mana, sebab api diketahui sudah membesar.

"Kemudian kami melapor ke BPBD dan Dinas Damkar. Tidak begitu lama armada Damkar datang dan langsung melakukan pemadaman dibantu warga setempat," ujar dia.

Terpisah, Ibrahim Cik Ading, Kepala DPBK menyebut bahwa pihaknya mengerahkan seluruh armadanya. Sebab saat kejadian kebakaran di Talang Bulang hampir bersamaan kejadiannya dengan kebakaran lahan di Talang Subur.

"Setelah di Talang Subur apinya mati, kami mendapat laporan lagi ada lahan terbakar di Talang Bulang. Kemudian kami meluncur ke lokasi," kata Ibrahim.

Diakuinya, untuk kejadian hari ini, ada tiga kali kebakaran.

"Pagi tadi di Sungai Limpah, disusul Talang Subur kemudian Talang Bulang. Untuk pemadaman kami bekerjasama dengan BPBD, pihak TNI dan Polisi," katanya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment