Ajang Putra-putri Sriwijaya, Bujang PALI Tembus Lima Besar

Foto. Delfi saat tujukkan aksinya


PALI,SININEWS.COM - Ajang pemilihan Putra-putri Sriwijaya dimana puncak grand final digelar pada Sabtu malam (12/10) lalu di hotel Harper Palembang menyisakan cerita menarik, dimana Delfi Ariansyah  perwalian Bujang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mampu mencuri perhatian juri dan penonton serta berhasil menyabet 5 besar atau juara harapan II Putra Sriwijaya.

Sedangkan Dina Samei, perwakilan gadis PALI memboyong juara Persahabatan Putri Sriwijaya. Tentu saja, prestasi tersebut menambah harum nama Kabupaten PALI yang bergema di hotel Harper ketika nama Delfi dan Dina disebut menjadi salah satu pemenang pada ajang tahunan yang diikuti 17 Kabupaten/kota se-provinsi Sumatera Selatan.

"Warga PALI patut bangga, karena anak-anak kita telah berhasil menembus lima besar ajang tahunan di provinsi Sumatera Selatan. Sebab tidak mudah mengalahkan daerah lain yang tentunya lebih maju dari PALI yang usia kabupaten kita baru enam tahun jalan," ungkap Yunimawati, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI, Senin (14/10).

Keberhasilan itu diakui Bunda Wati, sapaan Kepala Disbudpar PALI selain kemampuan Delfi dan Dina juga berkat dorongan dan dukungan serta support seluruh elemen masyarakat.

"Terkhusus support dari pak Bupati yang terus menyemangati Delfi dan Dina agar percaya diri dan tidak mudah menyerah. Pasca kegiatan pemilihan putra-putri Sriwijaya, dari Disbudpar tetap akan melakukan pendampingan serta tetap akan dibina agar Delfi dan Dina bisa maksimal menjadi duta wisata di PALI juga sebagai pemenang juara harapan II Putra Sriwijaya serta Persahabatan Putri Sriwijaya tahun 2019," tandas Bunda Wati.

Terpisah, Delfi Ariansyah mengemukakan terimakasihnya kepada Pemkab PALI yang telah mendorong dirinya tampil pada ajang bergengsi tersebut.

"Awalnya aku minder, tapi berkat dorongan Pemkab melalui Disbudpar kami berupaya menghilangkan perasaan itu dan tampil maksimal yang alhamdulillah meski jadi juara harapan II, tetapi kami bisa buktikan bahwa PALI mampu bersaing di kancah provinsi," kata Delfi. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts