Api Bakar Lahan di Tanah Abang, BPBD Bersama Damkar PALI Sibuk

PALI,SININEWS.COM - Kebakaran lahan masih saja terjadi di wilayah Bumi Serepat Serasan, kali ini terjadi di Kecamatan Tanah Abang tepatnya di Desa Tanah Abang Jaya . Akibat kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pengendalian Bahaya Kebakaran (DPBK) sibuk memadamkan api yang membakar lahan semi gambut, dimana api tersebut telah dua hari membakar lahan kosong seluas lebih kurang 5 hektar.

"Kita bersama DPBK berupaya padamkan api di Tanah Abang, kita bawa dua unit mobik tangki air dan dua unit mobil Damkar," ungkap Junaidi Anuar, Kepala BPBD PALI, Selasa (15/10).

Ditambahkan Junaidi bahwa pihaknya juga dibantu warga sekitar, sebab api mendekati perkebunan karet warga.

"Kita coba memutus titik api jangan sampai menjalar ke kebun warga, api diketahui sudah dua hari dan menyumbang asap cukup pekat disekitar kecamatan Tanah Abang," tambahnya.

Sementara itu, Ibrahim Cik Ading,Kepala DPBK PALI menyebut bahwa penyebab kebakaran belum diketahui, apakah ada unsur kesengajaan atau memang musibah.

"Kita fokus pemadaman, untuk penyebab belum diketahui. Dan kita semaksimal mungkin mengatasi kebakaran ini agar masyarakat tenang," kata Ibrahim.

Diakui Ibrahim bahwa proses pemadaman sudah dua hari dilakukan antara DPBK dan BPBD dibantu warga sekitar.

"Kemarin sampai malam kami lakukan pemadaman, dan tadi malam api telah padam. Namun sekitar pukul 15.00 WIB, kami kembali dapat laporan, api kembali muncul dan menjalar. Akibat kejadian itu, sedikitnya 5 hektar lahan hangus termasuk ada kebun karet warga kena imbasnya, dan kami berupaya memutus titik api," tutupnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts