Calon Front Office Disdukcapil PALI Lalui Penjaringan, Ini Yang Dinilai Tim Penguji

PALI,SININEWS.COM - Sebanyak 35 orang calon pegawai Front office yang bakal bertugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (10/10) menjalani tes penjaringan di Aula Kantor Bupati PALI, dengan tim penguji langsung didatangkan Disdukcapil Provinsi Sumatera Selatan.

Dikatakan Rismaliza, Kepala Disdukcapil kabupaten PALI bahwa penjaringan dilakukan karena banyaknya pelamar setelah lowongan kerja sebagai front office dibuka pihaknya.

"Ada 35 pelamar yang mengirim berkas pendaftaran, tetapi saat tes, hanya ada 28 orang. Dari 28 orang, nantinya yang diterima 2 orang untuk bertugas pada Disdukcapil sebagai front office," ungkap Rismaliza.

Untuk pemberian honor pegawai front office, dijelaskan Rismaliza bahwa bersumber dari APBN.

"Kita hanya menjaring, untuk pemberian honor dari pemerintah pusat, kemudian setelah ada dua orang yang memenuhi kriteria, kita ajukan dan SK kan. Hasil tes ini akan diumumkan minggu depan," tukasnya.

Sementara itu, Hermince Angela salah satu penguji yang saat ini menjabat Kasi Kerjasama dan informasi layanan Disdukcapil Provinsi Sumatera Selatan mengemukakan bahwa ada dua tahap tes yang harus dilalui pelamar.

"Yang terpenting adalah berpenampilan menarik, karena sebagai front office, mereka pegawai paling depan dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kita nilai skill, attitude,  pengetahuan tentang Capil, sikap dan etika, mengidentifikasi masalah serta mengatasinya. Hasil dari kami hari ini juga langsung kita sampaikan ke Disdukcapil PALI yang selanjutnya, pihak Capil PALI menyampaikan ke peserta dua orang nama yang masuk kriteria," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts