Desa Ini Siapkan Ambulan Gratis

PALI--Penuhi kebutuhan warganya dibidang kesehatan, Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) siapkan mobil ambulan untuk melayani keperluan warga yang hendak berobat ataupun membawa jenazah ke pemakaman.

Armada ambulan tersebut diperoleh desa tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 yang merupakan hasil rapat desa. Dimana usulan masyarakat yang menginginkan keberadaan mobil angkutan khusus untuk layani kebutuhan kesehatan.

"Saat ini alhamdulillah sudah terlihat manfaatnya. Armada ambulan dan drivernya siap siaga 24 jam, yang terparkir di kantor desa," ungkap Korian Agus, Kepala Desa Tanah Abang Utara, Minggu (27/10).

Ditambahkan Korian, pelayanan ambulan secara gratis. Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulan dari Puskesmas.

"Terkadang ambulan di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulan desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan hal sama," imbuhnya.

Diakui Korian bahwa di Kabupaten PALI baru tiga desa yang memiliki ambulan gratis yang menggunakan dana desa.

"Saat pembelian ambulan, kami ajak Desa Air Itam Kecamatan Penukal dan Desa Modong Kecamatan Tanah Abang. Dan alhamdulillah, warga saat ini terbantu dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat," tuturnya. (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts