Tahun 2020 Jaringan PDAM Baru di PALI Rampung

PALI -- Pembangunan jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) PALI Anugerah saat ini tengah digenjot Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perkim dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Bumi Serepat Serasan.

Dari pembangunan pompa air atau intake yang ada di Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang sampai pemasangan pipa utama yang nantinya bakal menghantarkan air bersih ke rumah-rumah warga saat ini tengah dikerjakan pihak pelaksana.

Irwan, Plt Kepala Dinas Perkim PALI menyebutkan bahwa masyarakat Kabupaten PALI sudah bisa menikmati air bersih dari jaringan baru tahun 2020.

"Sudah dianggarkan Rp 80 milyar untuk pembangunan jaringan PDAM baru, namun dibagi dua tahap. Kita targetkan akhir tahun 2020 sudah rampung dan air bersih sudah bisa dialirkan ke rumah-rumah pelanggan," ungkap Irwan, belum lama ini.

Untuk pengelolaan air bersih, Irwan menjelaskan bahwa sepenuhnya diserahkan ke PT Tirta PALI Anugerah.

"Kami hanya membangun jaringan serta sarana lainnya. Kalau pengelolaan itu kembali pada PDAM yang dikelola PT Tirta PALI Anugerah," tukasnya.

Terpisah, Hery warga Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi sangat berharap PDAM cepat beroperasi. Karena menurutnya, desa Sinar Dewa merupakan daerah paling rawan mengalami krisis air bersih kala musim kemarau.

"Kami bergantung pada danau atau lebung yang ada tidak jauh dari desa kami untuk memenuhi kebutuhan mandi dan cuci, itupun kondisi airnya ketika kemarau sangat tidak sehat. Dan satu-satunya harapan kami untuk atasi masalah itu adalah segera beroperasinya PDAM yang kebetulan pipa utamanya melalui desa kami," harap Hery. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts