Diduga Minim Sosialisasi, Acara Kominfo PALI Sepi

PALI,SININEWS.COM - Kegiatan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah yang digelar Senin (14/10) di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo yang seharusnya diikuti seluruh OPD, Camat dan perangkat desa rupanya tidak seperti yang diharapkan dan kegiatan tersebut terlihat sepi.

Setelah Bupati PALI yang diwakili Asisten II, Husman Gumanti mengabsen satu per satu undangan, diketahui ada 10 OPD yang tidak hadir pada kegiatan tersebut, padahal menurut Asisten II kegiatan itu sangat penting dalam penyampaian data dan informasi terkait pembangunan daerah.

Tentu sepinya kegiatan tersebut dipertanyakan sejumlah elemen masyarakat, termasuk awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Lantaran menurut Harmoko, salah satu awak media yang juga menjabat sekretaris PWI PALI bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selama ini tidak pernah melibatkan media dalam menyampaikan informasi-informasi yang seharusnya disebarkan.

"Sepinya kegiatan itu diduga Kominfo kurang sosialisasi, terlebih setiap ada kegiatan yang saya tahu tidak pernah libatkan media," ungkap Harmoko.

Padahal ditegaskan Harmoko, bahwa Kominfo dan media massa saling terkait untuk berbagi informasi.

"Kedepan kami berharap, Kominfo bisa jalin komunikasi dengan seluruh awak media agar informasi terutama tentang kemajuan pembangunan pemerintah kabupaten PALI bisa menyebar sampai ke pelosok desa," harap Harmoko.

Sementara itu, Asrohi Kepala Diskominfo PALI menyangkal kalau pihaknya kurang sosialisasi, sebab undangan acara tersebut sudah disebar ke seluruh instalasi terkait. Untuk merangkul media massa, pihaknya berjanji bakal segera merancang mekanismenya.

"Kita bakal rancang, bentuk kerja sama dengan media massa," katanya. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts