Pages

Wednesday, October 30, 2019

Sah, 24 dari 36 Kades Terpilih Dilantik Sisanya Desember

PALI, SININEWS.COM -- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo secara resmi melantik 24 calon Kepala Desa (Cakades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 29 Agustus 2019 lalu, Rabu (30/10) di halaman Rumah Dinas Bupati. 

"Kepala desa harus mampu merangkul seluruh elemen yang ada, jangan membeda-bedakan pelayanan, seluruh warga yang ada di dalam desa anda adalah masyarakat anda," pesan Bupati.

Karena dijelaskan Heri Amalindo bahwa Kades merupakan ujung tombak pembangunan suatu daerah, yang harus bisa menyatukan seluruh elemen masyarakat dalam berperan serta mendukung pembangunan. 

"Ajak semua elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, kedepankan musyawarah kalau ada permasalahan atau ajuan-ajuan untuk membangun desa, agar pelaksanaan pembangunan tidak menimbulkan permasalahan," tukas Bupati. 

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI A Gani Ahmad melalui sekretarisnya Mardiansyah bahwa pelantikan Cakades terpilih dilaksanakan dua tahap. 

"Diketahui bahwa pada Pilkades serentak ada 36 desa. Tahap pertama pelantikan ada 24 Cakades terpilih, sementara sisanya bakal dilaksanakan Desember mendatang. Karena yang belum dilantik, masa jabatan Kades lama belum berakhir," terang Mardiansyah. (sn)

0 komentar:

Post a Comment