24 Klub Perebutkan Piala Kapolsek Gunung Megang

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebanyak 24 klub sepakbola dari empat kecamatan yang berada di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Megang, mengikuti kompetisi guna memperebutkan Piala Kapolsek Gunung Megang.

Kejuaraan yang diadakan di Lapangan Sepakbola Ampera Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang ini, terselenggara atas inisiatif Kapolsek Gunung Megang beserta jajaran dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia Kapolsek Gunung Megang Cup, Herdiansyah, menyampaikan kegiatan yang berlangsung dari 4 sampai 12 November 2019 ini, merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi antar pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Megang.

“Turnamen ini diikuti empat kecamatan di wilayah hukum Polsek Gunung Megang, meliputi Kecamatan Gunung Megang, Ujan Mas, Benakat, dan Kecamatan Belimbing,” terang Herdiansyah.
Masih kata Herdiansyah, turnamen tersebut menggunakan sistem gugur, sehingga klub yang kalah di babak penyisihan otomatis tidak masuk ke fase selanjutnya. “Kita bagi kedua pot dengan sistem gugur dan nantinya pemenang dan runner up ditiap pot akan dipertemukan untuk berebut juara I sampai IV,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Megang, AKP Feryanto mengatakan, kegiatan ini digagas oleh Polsek Gunung Megang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kita berinisiatif mengadakan kegiatan ini untuk memperingati Sumpah Pemuda, yang mana didalam Sumpah Pemuda itu terdapat tiga butir alat pemersatu bangsa. Maka dari itu, dalam kejuaraan ini kita juga menyiapkan tiga fase. Pertama persiapan, kedua pelaksanaan, dan ketiga pasca kegiatan, dengan harapan adanya fase inilah bentuk dari pemberiaan pembelajaran yang positif bagi pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Megang,” ucap Feryanto.

Selanjutnya, Fery juga berharap adanya turnamen sepakbola ini para pemuda akan berfikir kreatif, inovatif, dan edukatif, dengan demikian terhindar dari kegiatan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba.

Diketahui, dalam kejuaraan ini panitia menyiapkan hadiah bagi klub yang berhasil meraih juara I sampai IV berupa trophy, piagam, dan uang pembinaan.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts