Menang Tipis kontra Linggau, Langkah Prabumulih Ditentukan PALI vs Muara Enim

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Pertandingan terakhir penentuan juara grup D pekan olahraga propinsi antara tim sepak bola Kota Prabumulih versus tim sepak bola lubuk linggau, berjalan sengit dan cukup keras. 

Terbukti, dalam pertandingan tersebut, wasit Eko Agus setidaknya mengeluarkan 7 kartu kuning. Dua kartu kuning untuk pemain Kota Prabumulih, dan 5 kartu kuning untuk lubuk linggau. 

Dibabak pertama, pemain kota prabumulih berhasil mencetak gol lebih dahulu dimenit 44. Yoga Aldi yang lepas dari kawalan pemain lawan, melakukan tendangan keras jarak jauh dan berhasil mengoyak jala lawan. 

Namun, selang dua menit kemudian. Tepatnya dimenit satu tambahan babak pertama, tim sepak bola lubuk linggau berhasil menyamakan keunggulan menjadi 1:1. 

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain kota prabumulih, bisa dimaksimalkan oleh Bayu Yahya Muhaimi. Bola lambung umpan tendangan bebas, diselesaikan Bayu melalu sundulan. Skorpun jadi 1 sama. 

Memasuki babak kedua. Pemain prabumulih tidak mengendurkan serangan dan bermain lebih dominan. Namun dewi fortuna nampaknya belum berpihak kepada kota prabumulih. Sedikitnya 4 kali tendangan berhasil diselamatkan tiang gawang lawan. 

Kebuntuan pemain kota prabumulih akhirnya pecah di menit 67. Pemain nomor punggung 10 atas nama Robi, yang menerima umpan terobosan dijatuhkan pemain lawan di kotak pinalti dan wasit pun menunjuk titik putih. 

Rahmad Apriyono yang dipercaya menjadi algojo dapat mengeksekusi pinalti dengan baik. 

Sepakan keras mendatar kearah kiri gawang berhasil mengecoh kiper lawan. Kedudukan pun berubah  menjadi 2:1 untuk kota prabumulih.

Skor 2:1 keunggulan kota prabumulih tidak berubah sampai akhir babak kedua. Dengan hasil tersebut, kota prabumulih untuk sementara menduduki puncak klasmen grup D dengan 7 poin.


Hasil pertandingan antara Muara Enim dan PALI yang akan digelar pukul 1 siang nanti menjadi penentu langkah kota prabumulih kebabak selanjutnya. Apabila pali menang atas muara enim, otomatis Prabumulih akan tersingkir dan pali menjadi juara grup. 

Asep pelatih tim sepak bola Prabumulih mengaku puas dengan hasil yang diraih. Meskipun target untuk menang besar tidak teecapai. "Alhamdulillah kita bisa menang walapun tipis," ujarnya.

Asep berharap laga antara Muara Enim vs PALI nanti dapat berjalan sportif baik dari kedua tim maupun wasit yang memimpin pertandingan. "Harapan kita jangan main sepakbola gajah," terangnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts