Adakan Simulasi Tahap Pertama

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Selama dua hari, Jumat dan Sabtu (22—23 November 2019) siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Muara Enim, mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Simulasi dilaksanakan jelang pelaksanaan ujian nasional (UN) yang rencananya akan digelar pada April 2020 mendatang.

                Kepala MTs Negeri 2 Muara Enim, Abuddarda, S.Pd melalui Waka Kurikulum, Sundari, S.Pd mengatakan, simulasi tahap pertama yang berlangsung dua hari itu berjalan dengan lancar tanpa kendala.

                “Simulasi ini diadakan untuk memastikan sarana prasarana UAMBN-BK dalam kondisi baik, sehingga siap digunakan untuk ujian sesungguhnya April nanti,” jelasnya, Sabtu (23/11).

Lebih lanjut, kata Sundari, simulasi memberikan gambaran teknis, sistem, dan bentuk soal yang akan diujikan. Kemudian, lewat simulasi tersebut, diharapkan siswa-siswi kelas IX akan mampu mengerjakan soal-soal ujian melalui komputer dengan baik dan benar.

Di sisi lain, selama pelaksanaan simulasi UAMBN-BK, siswa kelas VII dan VIII tetap mengikuti proses belajar mengajar. Sehingga simulasi ini tidak menggangu pembelajaran di kelas. Apalagi, pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) tidak lama lagi akan diikuti semua siswa.

“Walaupun dilaksanakan simulasi untuk kelas IX, namun seluruh siswa kelas VII dan VIII tetap bisa melaksanakan KBM seperti biasa. Simulasi bukan alasan terhambatnya KBM,” lanjutnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts