Bawaslu PALI Buka Lowongan Panwascam, Catat Tahapannya



PALI, SININEWS.COM -- Mulai hari ini, Rabu (13/11) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  resmi melakukan penjaringan calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). 

Dalam hal ini, Bawaslu menerima 15 orang Panwascam yang bakal tersebar di lima (5) kecamatan di Kabupaten PALI. 

Ketua Bawaslu PALI, H Heru Muharam mengatakan, pendaftaran Pamwascam sesuai dengan tahapan yang telah di buat Bawaslu pusat untuk pilkada serentak tahun 2020.

Pendaftarannya, selain bisa menyerahkan berkas langsung, juga bisa dilakukan via online melalui situs resmi Bawaslu di facebook Bawaslu PALI atau twitter @Bawaslu Pali dan juga bisa melalui IG @BawasluPali. 

"Pendaftaran di mulai hari ini tinggal 13 November sampai 26 september ini," ungkap H Heru Muharam didampingi komisioner bidang SDM serta bidang humas dan hubdal, Basrul dan Iwan, Rabu (13/11)

Ditambahkan Basrul komisioner Bawaslu PALI bidang SDM, adapun persyaratan untuk menjadi Panwascam adalah usia paling rendah 25 tahun berdomisili di wilayah PALI. 

"Pendidikan terendah SMA sederajat dan tidak terlibat di kepengurusan parpol," ujarnya. 

Untuk lebih rinciannya silakan buka situs resmi Bawaslu dan nanti para pendaftar akan melewati berbagai tahapan.  

Selain itu, pesertanya harus bisa mengoperasikan komputer karena tesnya nanti juga menggunakan perangkat komputer dan selanjutnya ada tes wawancara. 

"Sebelum pengumuman hasil tes wawancara pada 18 Desember 2019. Tes tertulis akan dilakukan tanggal 13-17 Desember," jelasnya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts