Cabup Solok Iriadi DT Tumanggung Janji Prioritaskan Penyediaan Cold Storage


SININEWS.COM - Melimpahnya hasil perikanan harus juga diimbangi dengan inovasi sehingga harga jual bisa stabil dan kualitas meningkat. Untuk itu bakal calon Bupati Solok 2020-2024, Iriadi Dt Tumanggung berjanji akan bila nantinya terpilih sebagai Bupati dirinya akan memprioritaskan penyediaan Cold Storage secara merata bagi para nelayan yang ada.

“Bagi nelayan kecil, cold storage ini sangat bermanfaat dan beimbas langsung terhadap pendapatan mereka. Mereka tak perlu khawatir dengan harga yang anjlok di saat hasil tangkapan ikan melimpah yang secara otomatis bisa menurunkan harga jual. Cold storage ini sangat penting namun karena harga yang tak murah sehingga mereka tak mampu membeli,” ujat Iriadi kepada wartawan, Sabtu (30/11).

Keuntungan bukan hanya pada nelayan, masyarakat yang mengkonsumsi ikan juga terbantukan dengan ketersediaan stok setiap saat tanpa mengenal musim. Daya beli juga ikut stabil karena harga yang relatif stabil.
Di samping itu, interaksi nelayan, penjual dan pembeli harus dibangun dengan konsep modern dan hygenis. Menurutnya sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk membangun sarana dan prasana yang refresentatif dan memadai.

“Kita akan menggandeng investor untuk membangun pasar ikan yang modern namun terjangkau. Kita buang image selama ini jika pasar yang menjual hasil perikanan itu kotor, basah dan bau. Akan dibuat pasar yang nyaman seperti mall dan supermarket,” tambah Iriadi yang saat ini masih menjabat Sekretaris Bawaslu Sumsel ini.

Mengusung visi ‘Bersama Membangun Pertanian Modern dan Pariwisata Menuju Solok Maju, Sejahtera dan Religius’  salah satu kandidat kuat Bupati Solok periode 2020-2024 Iriadi Dt Tumanggung yakin dirinya mampu mengemban amanah nantinya sebaik mungkin. Apalagi searah visi dan misinya tersebut, Iriadi akan membangun Solok dengan bermodalkan pertanian modern dan pariwisata yang menjadi andalan.

Menyinggung pencalonannya, Iriadi optimis akan banyak partai mengusung dirinya. “Saya yakin kita akan mampu meraih kepercayaan masyarakat Kabupaten Solok. Karena pengalaman saya di birokrasi selama ini cukup sebagai modal dalam membangun Solok mendatang. (sn1)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts