Pages

Saturday, November 30, 2019

Cegah Pergaulan Bebas, Puskesmas Adakan Penyuluhan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - MTs Negeri 2 Muara Enim bekerjasama dengan Puskesmas Lawang Kidul menggelar penyuluhan tentang alat reproduksi remaja. Kegiatan ini diikuti puluhan siswa-siswi MTs Negeri 2 Muara Enim, dengan narasumber dr. Lia selaku ketua tim penyuluhan dari Puskesmas Lawang Kidul.

                Pada penyuluhan itu, dr. Lia menyampaikan bagian yang termasuk dalam alat reproduksi dan dampak apa yang terjadi apabila tidak menjaga kebersihan dari alat reproduksi tersebut. “Kanker serviks adalah salah satu penyakit yang bisa timbul akibat tidak menjaga kebersihan alat reproduksi,” ungkap dr. Lia, Sabtu (30/11),

                Lebih lanjut, disampaikan juga dampak dari pergaulan bebas. Disamping masa depan menjadi suram, pergaulan bebas akan berdampak pada masa muda. “Akibat dari pergaulan bebas bisa terjangkit penyakit yang mengerikan, yaitu HIV/Aids,” bebernya.

                Agar tak terjerumus dalam pergaulan bebas, dr. Lia mengingatkan pelajar supaya membentengi diri dengan ilmu agama. “Dengan begitu juga anak-anak bisa menjadi generasi muda sehat dan berakhlak,” tukasnya.

                Sementara itu, Kepala MTs Negeri 2 Muara Enim, Abuddarda, S.Pd, mengatakan remaja adalah fase di mana anak-anak mengalami perubahan yang signifikan. Perubahan pada bentuk fisik ini perlu dikenalkan sehingga mereka memahami bahwa mereka bukan lah anak-anak lagi.


“Lewat penyuluhan ini kita harapkan anak-anak menjadi lebih tahu tentang alat reproduksi dan dapat mencegah pergaulan bebas, yang berdampak buruk bagi anak-anak sendiri,” ucapnya.(SN)

0 komentar:

Post a Comment