Pages

Thursday, November 7, 2019

Cegah Kecelakaan Pelajar, Polisi Datangi Sekolah


MUARA ENIM, SININEWS.COM - Satlantas Polres Muara Enim lakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Ujan Mas. Sosialisasi ini, juga bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 tahun 2019.

Lewat sosialisasi yang dihadiri langsung Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Feby Febriyana diwakili Kanit Dikyasa Ipda Aming Iriana dan beberapa anggota Satlantas tersebut, sebagai upaya menekan angka kecelakaan, khususnya yang melibatkan pelajar secara langsung.

Ipda Aming Iriana mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar pelajar memahami peraturan berkendara hingga tercipta keselamatan sekaligus menekan angka kecelakaan.

Lebih lanjut, kata Aming, sosialisasi ini terus digencarkan, karena masih banyak ditemui siswa yang menggunakan angkutan umum dengan cara naik ke atas atap mobil maupun bergelantungan di bagian belakang mobil, serta banyak juga siswa SMP yang membawa kendaraan bermotor ke sekolah.

“Sosialisasi kita gencarkan karena kita peduli terhadap keselamatan siswa berikut sopir angkutan umumnya. Jangan sampai sudah terjadi kecelakaan, kita baru mau peduli. Kami juga minta kepada orang tua, supaya jangan memberikan kendaraan bermotor kepada anak-anak yang belum cukup usianya,” pesan Aming dalam kesempatan itu.

Jika imbauan yang diberikan ini masih dilanggar, Aming menegaskan akan menidak sopir yang tetap bandel menaikkan pelajar di atas atap mobil, serta menindak anak-anak yang belum memiliki SIM namun sudah membawa kendaraan bermotor. “Kalau masih nekat melanggar, kita beri sanksi tegas,” sebut Aming.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Ujan Mas, Ipan Darmanto menyampaikan, pihaknya sangat senang kehadiran anggota Satlantas Polres Muara Enim untuk memberikan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas.

“Kami menyambut baik kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Muara Enim telah memberikan imbauan kepada siswa kami akan bahaya naik ke atas atap mobil dan bergelantungan. Karena kita sudah terus himbau, namun masih tetap terjadi,” ucap Ipan.


Masih kata Ipan, terkait permintaan Satlantas Muara Enim untuk bertemu dengan wali murid, mereka siap memfasilitasinya. “Insya Allah nanti jika kita ada pertemuan dengan wali murid, kita juga akan undang Satlantas agar dapat memberikan informasi betapa pentingnya tertib berlalu lintas dan larangan memberikan sepeda motor pada anak-anak,” pungkasnya.(SN) 

0 komentar:

Post a Comment