Dewan Minta Pemkot Prabumulih Sediakan Opsi Lain Tempat Pembukaan Porprov

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Sejumlah anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih gelar sidak ke stadion olahraga di Jalan Lingkar Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan, Senin (11/11). 

Sidak dilakukan untuk melihat perkembangan pembangunan stadion yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 16 November nanti. 

Dalam tinjauan tersebut, anggota Dewan mendapati para pekerja masih sibuk melakukan penyelesaian tribun penonton, lintasan atletik dan pembangunan beberapa sarana pertandingan cabang olahraga lainnya. 

Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, Ir Dipe Anom mengatakan pihaknya melakukan sidak stadion olahraga lantaran saat paripurna mendengar penyampaian walikota terkait kesiapan-kesiapan jelang porprov. Maka dari itu, pihaknya menggelar sidak guna memastikan kesiapan baik itu fasilitas-fasilitas yang ditargetkan untuk digunakan khususnya dalam pembukaan dan sarana pertandingan.

"Kami selaku dewan mendengar walikota menyampaikan kesiapan jelang porprov merasa jika kami dari DPRD ini juga mempunyai beban moril menyangkut kesiapan Porprov, makanya kita tinjau," ujarnya.

Dioe mengaku ragu proses penyelesaian pembangunan stadion dapat selesai tepat waktu. Untuk itu, pihaknya meminta agar pengerjaan stadion dilakukan semaksimal mungkin agar dapat selesai tepat waktu. 

"Kita khawatir namun optimis akan semaksimal mungkin. Itu juga perlu dilakukan evaluasi lagi mulai dari dinas, pihak kontraktor maupun pihak lain yang menangani stadion ini agar target 3 hari bisa diselesaikan," ungkapnya.

Dipe juga mengatakan pihaknya telah meminta Pemerintah melalui Dinas POKP agar menyiapkan opsi lain untuk lokasi pembukaan apabila pada hari H stadion belum juga rampung dikerjakan. 

"Itu harus ditindaklanjuti panitia dan pihak lainnya agar nama baik kota prabumulih tidak rusak saat pembukaan, kita juga akan undang PU dan pihak terkait agar pengerjaan dipercepat," terangnya.

Terpisah, Anisa, pengawas pengerjaan proyek stadion mengaku optimis penyelesaian pengerjaan stadion akan rampung sebelum grand opening dimulai.

"Pengerjaan kita hanya pembangunan tribun dan gedung-gedung, toilet dan lainya. Untuk pembangunan lintasan atletik, cabang lempar lembing dan lainnya itu dinas pekerjaan umum yang mengerjakan," bebernya.

Dari pantauan, sidak tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, Ir Dipe Anom bersama gabungan komisi antara lain, Beni SH, Hery Gustiawan, Feri Alwi, Alfa Sujadmiko, Deliani dan lainnya. (SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts