Pages

Wednesday, November 27, 2019

Humas Diminta Aktif Sampaikan Informasi

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (KemenaG) Provinsi Sumatera Selatan melalui Kasubag Humas Drs. H. Saefudin, S.Ag, melaksanakan monitoring evaluasi Humas 2019. Kegiatan yang diikuti seluruh kepala dan humas di jajaran Kantor Kemenag Muara Enim ini, berlangsung di Balai An-Nazkir Kantor Kemenag Muara Enim, Rabu (27/11).

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel, H. Saefudin mengatakan, humas bertugas pokok untuk memperkenal suatu lembaga atau kantor kepada masyarakat umum. Lewat humas, kemajuan suatu kantor termasuk kegiatannya dapat diketahui publik.

“Humas menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperolah data atau informasi yang mereka butuhkan. Namun memang, tidak semua data dan informasi yang diminta atau ditanyakan masyarakat bisa dengan bebas mereka peroleh,” ungkapnya.

Saefudin juga menyampaikan, bakal memberikan reward kepada humas kantor atau madrasah di jajaran Kemenag yang aktif mempublikasikan kegiatannya. “Reward ini sebagai apresiasi, sehingga humas proaktif menyampaikan informasi yang ada di lingkungan masing-masing,” beber dia.

Pemberian reward, lanjutnya, dihitung berdasarkan publikasi terbanyak yang dihitung setiap 6 bulan sekali, kemudian dikalkulasikan dan diumumkan setiap akhir tahun. “Jadi mulai sekarang humas harus giat membuat berita atau memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.(SN)

0 komentar:

Post a Comment