Pages

Monday, November 18, 2019

“Intrupsi”Jadi Cara Memfilter Informasi Yang Tidak Jelas Muara Enim,


MUARA ENIM, SININEWS.COM - -Selain meningkatkan minat dan membudayakan membaca, Inovasi yang dilakukan olehSekertaraiat DPRD Kabupaten Muara Enim yakni  ‘Ruang  Interupsi’juga sekaligus menjadi filter informasi yang tidak jelas atau HOAX mengenai tugasdan fungsi dari DPRD yakni legislasi, bugeting dan kontrol di era keterbukaaninformasi saat ini dalam bentuk bahan bacaan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Muara Enim Lido Septontoni, SH, M.Si mengatkan, InovasiInterupsi adalah singkatan Interaksi Ruang Pojok Literasi yang bertujuan dan manfaatnya yakni menyediakan informasiyang cepat, tepat dan relevan mengenai tugas dan fungsi DPRD Kabupaten MuaraEnim.

"Memiliki kemampuan literasi informasi  agar mampu mengikuti perkembangan informasi,untuk meningkatkan pelayanan sangat penting menurut kami, “ ujarnya.

Sementara ,menurut  Almuhadi, SE, M.Ap selakuPenggerak Inovasi Interupsi didampingi oleh Inovator Hj Amalia, S.E. Informasipublik terhadap tugas, fungsi dan wewenang yang melekat pada DPRD sangatpenting untuk diketahui oleh para konstituen maupun seluruh yang membutuhkaninformasi yang berkaitan dengan DPRD.

“Serta  masyarakat dapat menyalurkan aspirasi dengan baik,dan  representasi dewan kepada masyarakatdapat berjalan dengan baik juga," terangnya lagi.

Suatu kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi Sekretariat DPRD Kabupaten Muara Enimkarena berhasil meraih juara pertama pada ajang Festival Gelar Inovasi Daerahtahun 2019 yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 18-19 Januari di GORMuara Enim oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Muara Enim.

“Tentunyakami tidak akan dapat berhasil meriah juara pertama tanpa bantuan semua pihakseperti Sektetaris DPRD Kabupaten Muara Enim dan suport dari Jajaran DPRDKabupaten Muara Enim,” katanya.

Dalam acarayang dibuka dan diresmikan oleh plt Bupati Muara Enim yang diwakili SekretarisDaerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanuddin, M.Si tersebut, seluruh OPD di Kabupaten Muara Enim ikut terlibat guna meningkatkan pelayanan kepadamasyarakat dan sejalan dengan program kementrian birokrasi dan reformasi.(sn)

0 komentar:

Post a Comment