Jelang HKN, Ini yang Dilakukan Dinkes PALI

PALI -- Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Bumi Serepat Serasan yang puncak acaranya bakal digelar Sabtu (23/11), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan dan mengajak masyarakat terutama dalam lingkup jajaran Dinkes untuk menerapkan pola hidup sehat.

Bukan hanya mengajak sehat dengan cara menggelar berbagai lomba yang membutuhkan fisik prima seperti lomba tarik tambang, senam, tari kreasi dan lomba isi piring, Dinkes juga memompa keratifitas pegawainya untuk menciptakan lagu mars kesehatan.

"Iya kami ajak seluruh pegawai Dinkes, seluruh puskesmas yang ada dan dari pegawai Rumah Sakit untuk berpartisipasi memeriahkan HKN di PALI," ujar Mudakir, Plt Kepala Dinkes PALI, Selasa (19/11).

Untuk pelaksanaan lomba dalam jajaran Dinkes dan rumah sakit juga Puskesmas se-kabupaten PALI, dikatakan Mudakir bahwa kegiatan dilaksanakan pada Minggu (17/11) lalu.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun guna mempererat tali silaturrahmi antar pegawai juga mengajaknya untuk berkreasi serta memompa pegawai tetap energik dengan ikut lomba-lomba yang kita gelar," imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut, dijelaskan Mudakir seluruh pegawai yang ikut lomba dinilai dan bagi pemenang berhak membawa pulang hadiah hiburan sebagai penyemangat.

"Lomba hiburan agar tidak suntuk juga kita gelar, misal lomba merias tanpa kaca. Ada juga lomba PSC dan lomba penyaringan air sederhana. Puncak acara nanti insyaallah akan dihadiri anggota DPR-RI, yakni Ibu Hj Sri Kustina dan pak Bupati," tutupnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts