Kembali Persembahkan Prestasi

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujan Mas, kali ini prestasi didapat dari Gebyar SMANSAGEL yang diselenggarakan SMA Negeri 1 Gelumbang, belum lama ini.

                Prestasi yang dibawa pulang pada ajang ini meliputi, juara II vokal solo oleh Aldi Pratama, juara I LTBB campuran, juara II LTBB putri, juara harapan III LTBB putri, dan juara I lompat jauh putra diraih oleh Alvin Dwi Anugrah.

                Disamping itu, salah satu siswi atas nama Seni Iryani, turut pula berprestasi dengan memperoleh juara harapan III pada lomba menulis cerpen yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas, Penderizal, S.Pd., M.M bersyukur anak didiknya terus beprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Lewat prestasi yang diraih ini, nantinya bisa digunakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi sekaligus memotivasi siswa-siswi yang lain untuk juga berprestasi.

                “Alhamdulillah, anak didik kita kembali mempersembahkan piala juara, kali ini diraih pada ajang Gebyar SMANSAGEL yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Gelumbang dan lomba menulis cerpen yang digelar Dispora Muara Enim,” ungkap Penderizal, Jumat (8/11).

                Penderizal menyebut, sekolah selalu memberikan dukungan kepada siswa untuk pengembangan bakat. Sekolah bahkan memberikan fasilitas agar siswa lebih leluasa mengikuti latihan untuk mengasah kemampuan di bidang masing-masing.

                “Untuk pengembangan bakat dan minat, di sekolah diadakan sejumlah kegiatan organisasi serta ekstrakurikuler, seperti paskibra, pramuka, dan masih banyak yang lainnya. Jadi siswa boleh memilih ekskul yang disukai,” papar dia.

                Dia berharap, dengan adanya kegiatan organisasi dan ekstrakurikuler di sekolah, dapat mengambangkan bakat yang kemudian disalurkan pada setiap perlombaan yang diikuti, baik di lingkungan sekolah sendiri maupun luar sekolah.


                “Lewat upaya ini, kami berharap akan semakin banyak prestasi yang diraih anak-anak, sehingga prestasi itu akan membawa harum anak itu sendiri dan tentunya nama sekolah,” tutupnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts