Pages

Saturday, November 9, 2019

Kurang dari 24 Jam Polsek Talang Ubi Ungkap Perampokan SPBU Simpang Tais, Satu Pelaku Tewas

PALI, SININEWS.COM -- Kasus perampokan SPBU 24.312.138 yang ada di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dimana kejadiannya pada Jumat (8/11) sekitar pukul 12.00 WIB kemarin akhirnya terungkap.

Satu dari empat kawanan perampokan, yakni berinisial DA dari ketengan polisi warga Talang Baru Kecamatan Talang Ubi berhasil diamankan petugas Polisi Sektor (Polsek) Talang ubi kurang dari 24 Jam.

Pelaku yang merupakan Target Operasi Polisi dan diduga kuat sebagai tersangka sejumlah kasus di wilayah hukum Polsek Talang ubi di amankan di rumah kontrakannya di Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang ubi, berjarak kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian.

"Dengan berbekal rekaman kamera pengawas CCTV di SPBU tersebut dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, pelaku memenuh kriteria yang dimaksud. Pelaku diamankan pada Jumat sore dan tanpa perlawanan," ungkap Kapolres Muara Enim, Melalaui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan ST melalui Kanit Reskrim Ipda M Arafah SH, Sabtu (9/11/2019).

Ditambahkan Kanit, saat dilakukan penyelidikan terhadap pelaku DA, pelaku mengeluh sesak napas dan dihentikan. Sehingga pada Sabtu pagi pelaku dilarikan kerumah sakit, setelah mendapatkan perawatan sekitar 2 jam, nyawa pelaku tidak terselamatkan.

"Pelaku tewas karena riwayat penyakit yang diidapnya, dan pelaku saat ini telah kita pulangkan kerumah duka. Untuk catatan, pelaku merupakan TO dan diduga terlibat pada sejumlah kriminal di wilayah hukum Polsek Talang Ubi. Pelaku juga merupakan resedivis 365 tahun 2008 hingga 2017 dari lapas Nusa Kambangan dan tidak segan menghabisi nyawa korbannya," tambahnya.

Saat ini, lanjut Ipda Arafah, pihaknya masih mengejar ketiga pelaku yang identitasnya telah dikantongi. Dan saat mengamankan pelaku DA petugas mengamankan satu pucuk Senjata Api Rakitan (Senpira) dan tiga amunisi aktif.

"Barang bukti kita amankan berupa pakaian, tas, sepatu dan Senpira yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya," pungkasnya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment