Meski Dinyatakan Masalah Lahan Selesai, Pembangunan Booster PDAM Tirta PALI di Simpang Raja Masih Terhambat

PALI -- Pembangunan booster air milik PDAM Tirta PALI Anugerah yang berada dalam wilayah Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tersendat lantaran adanya permasalahan lahan yang diklaim salah satu warga miliknya. Kondisi itu sudah berlangsung hampir dua pekan. 

Meski Pemkab PALI melalui Plt Kepala Dinas Perkim, Irwan menyatakan bahwa permasalahan lahan tersebut telah selesai, tetapi hingga Kamis (28/11) belum ada aktivitas pihak pelaksana melanjutkan pekerjaan proyek tersebut. 

"Kami masih takut pak untuk melanjutkan pekerjaan, karena pagar yang bertuliskan bahwa lahan itu milik seseorang masih terpasang di jalan masuk proyek," kata salah satu pekerja yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Sementara itu, Irwan, Plt Kepala Dinas Perkim mempersilahkan pelaksana untuk memulai kembali pekerjanya. 

"Memang sempat ada masalah, tetapi sudah selesai dan pekerja sudah boleh memulai aktivitasnya. Dan yang mengklaim bahwa itu lahan miliknya tidak lagi berani mengganggu proses pekerjaan booster air untuk PDAM," ujar Irwan. 

Selesainya permasalahan status lahan juga dibenarkan ketua TP4D Kejari PALI, Joelkipli. Menurutnya status lahan tersebut sudah sah milik Pemkab PALI. 

"Setelah kita telusuri, prosedur pembelian lahan tersebut sudah benar. Dan kami nyatakan masalah selesai. Terkait pihak pemborong masih takut untuk bekerja, silahkan konfirmasi pihak terkait," terangnya. 

Menyikapi pihak pelaksana belum berani bekerja, Rusdi, Kabag Tapem Pemkab PALI segera berkoordinasi dengan pihak terkait. 

"Kita segera adakan pertemuan kembali dengan pelaksana pembangunan dan Perkim. Namun pada intinya masalah lahan sudah selesai," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts