Musi Rawas Sapu Bersih Emas dari Cabor Karate Nomor Kata Perorangan

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Hasil maksimal diraih kontingen Musi Rawas kala bertanding di cabang Karate, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Prabumulih yang digelar di gedung serba guna kecamatan prabumulih selatan.

Kontingen Musi Rawas berhasil memborong emas di nomor kata perorangan putra dan putri yang baru digelar Selasa (19/11) pagi kemarin.

Emas pertama dipersembahkan oleh Sifaldi Sihotang dari nomor kata perorangan putra, lalu disusul oleh Rey Gita R dari kata perorangan putri.

Sementara perak dinomor ini disabet oleh atlet Palembang atas nama M Rizky Adam, dan perunggu bersama diraih Rizky Ade F dan M Rizky Al Faraby dari Muba.

Serangkan di kata perorangan putri, perak diraih atlet Muba atas nama Putri Diana Sari, dan Perunggu bersama diraih Siti Destiah F dari OKI dan Sandrika Widya PS dari Empat Lawang.

Koordinator Pelaksana (Kopel), Aliyuddin Asral mengatakan pertandingan Karate diikuti oleh 363 peserta dari 16 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan. "Hanya Muratara yang tidak ikut," ujarnya.

Adapun kelas putra yang dipertandingkan, yakni dibawah 55 kg, dibawah 60 kg, dibawah 67 kg, dibawah 75 kg, dibawah 84 kg dan kelas bebas diatas 84 kg, komite beregu, kata perorangan dan kata beregu putra.

"Kelas putri, dibawah 50 kg, dibawah 55 kg, dibawah 61 kg, dibawah 68 kg, kata perorangan, kata beregu, komite perorangan dan komite beregu," ungkapnya.

Dikatakan Aliyuddin, pelaksanaan cabor Karate akan digelar selama 4 hari dari tanggal 19 sampai 22 November 2019. "Dicabang ini akan memperebutkan 19 medali emas, 19 medali perak dan 38 medali perunggu," terangnya.

Aliyuddin mengaku bersyukur pelaksanaan cabor karate dapat berjalan lancar mulai dari tahap verifikasi kelengkapan administrasi atlet sampai proses pertandingan.

"Mengantisipasi kecurangan kita sudah buat skat-skat, insya Allah tidak tembus. Porprov ini bukan hanya prestasi tapi juga prestise," jelasnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts