Pages

Thursday, November 7, 2019

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Al-Mukhlisin Dikenal Kebal, Tapi Ternyata

PALI -- Rupanya pelaku pencurian terhadap kotak amal Masjid Al-Mukhlisin Komplek Pertamina Pendopo pada Kamis siang (7/11), yakni Samsul Hilal (50) warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikenal warga setempat kebal terhadap senjata tajam. 

Tidak mempannya kulit pelaku terhadap senjata tajam seperti pisau dan silet kerap diunggahnya di media sosial miliknya. 

Namun setelah ditangkap jajaran Reskrim Polsek Talang Ubi pada Kamis (7/11) sekitar pukul 12.50 WIB, ilmu kebal pelaku terungkap. 

Rupanya, badan korban bukan tidak mempan dibacok atau disayat, melainkan itu hanya akal bulus pelaku, yakni hanya mengelabui warga agar dirinya ditakuti.

"Mata silet dan pisau sudah dibuat tumpul pak, jadi apabila disayatkan ke kulit tidak akan mempan. Kalau tidak percaya, silahkan coba," kata pelaku Sampul dihadapan polisi ketika diinterogasi. 

Atas keterangan pelaku, sejumlah anggota polisi yang tengah menginterogasi pelaku mencoba silet yang selalu dipakai Samsul, dan hasilnya memang benar, silet tersebut meski terlihat tajam tapi tidak mempan melukai kulit anggota polisi yang mencoba. 

"Rupanya hanya akal bulus. Silet sudah dibuat tumpul. Pelaku masih kita interogasi untuk pengembangan, dan akibat perbuatannya, pelaku kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," tandas Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Reskrim Ipda M Arafah. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment