Pages

Wednesday, November 6, 2019

Pelantikan Pimpinan DPRD PALI Belum Pasti, Ini Penjelasan Sekwan

PALI -- Kepastian pelantikan pimpinan Dewan Perwalian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni satu orang ketua dan dua orang wakil ketua saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Selatan.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Dewan (Sekwan) Mariono, Rabu (6/11). Diakui Sekwan bahwa hingga saat ini, SK belum keluar.

"Kami belum menerima kabar SK bakal dikeluarkan Gubernur. Hanya saja ada rencana pada Jumat (8/11) nanti bakal audiensi dengan gubernur antara pimpinan sementara DPRD dan seluruh fraksi," ungkap Mariono.

Pada audensi tersebut, dikatakan Sekwan bahwa SK belum pasti diterima."Apakah akan langsung menerima SK atau tidak kami belum tahu, kalau pun SK keluar, masih harus dirapatkan terlebih dahulu oleh fraksi. Jadi untuk waktu pelantikan belum ada rencana kapan dilakukan, masih menunggu SK terlebih dahulu," tukasnya.

Adanya permasalahan pada posisi wakil ketua DPRD dari partai Demokrat, Mariono menegaskan bahwa Sekwan tidak ikut campur, karena itu masalah internal partai.

"Kami tetap ajukan tiga nama untuk menjabat pimpinan dewan sesusai paripurna. Namun apakah nanti yang keluar dalam SK gubernur tiga nama atau dua nama, kami juga belum mengetahuinya. Tetapi kami akan laksanakan proses pelantikan pimpinan setelah SK keluar dan dirapatkan fraksi serta sudah mendapatkan jadwalnya. Untuk pelantikan, tidak mesti tiga-tiganya, kalau keluar dua nama, prosesnya tetap bakal dilaksanakan, bahkan kalaupun keluar satu nama dalam SK, tetap bisa dilakukan," bebernya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment