Peringati Hari Guru dan HKN, Sekda Sebut Bangsa Yang Cerdas harus Sehat

PALI -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Syahron Nazil menyebutkan bahwa bangsa yang cerdas haruslah sehat. Dua unsur tersebut dikatakan Sekda tidak bisa lepas sebagai penunjang kemajuan suatu daerah dan bangsa.

Hal itu dikatakan Sekda saat menyampaikan amanatnya sebagai pembina upacara peringatan HUT Korpri ke-48 yang digabung dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) HKN ke-55 dan Hari Guru Nasional ke-74, Jumat (30/11) di halaman kantor Bupati PALI. 

"Bangsa yang cerdas harus sehat, untuk itu guru dan tenaga kesehatan harus bersinergi," pesan Sekda. 

Selain pesankan guru dan tenaga kesehatan harus kompak bersama, Sekda juga mengimbau warga PALI untuk mewaspadai dampak musim pancaroba saat ini.

"Antisipasi juga wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sering terjadi saat musim penghujan. Kepada tenaga kesehatan, pastikkan warga PALI untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," tukasnya. 

Sementara untuk para guru, Sekda menyampaikan terimakasihnya, karena berkat guru seluruh pegawai yang ada saat ini bisa mengabdi. 

"Kita berdiri disini karena berkat guru, dan untuk para guru yang saat ini sedang bertugas, mengabdilah setulus hati dan tingkatkan terus mutu pendidikan agar bangsa yang cerdas dan sehat bisa terwujud," tutupnya. 

Usai laksanakan upacara peringatan HUT Korpri, HKN dan Hari Guru dilanjutkan pemberian penghargaan terhadap dokter teladan, Kesmas teladan, bidan desa teladan, gizi teladan dan farmasi teladan. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts