Hebat! Musik Jazz, Antar Galuh Adiwinata Tembus Amerika dan Eropa

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Perjuangan Galuh Adiwinata dalam menapaki dunia musik sejak satu tahun terakhir berbuah manis. Sejak peluncuran single hingga perilisan album pada 2018 lalu, lagu-lagu bergenre Jazz yang dinyanyikan Galuh kini sudah diterima di Amerika, Eropa serta beberapa Negara besar di Asia. 

Bahkan, dari data terakhir pendownload lagu di Asean sudah naik hingga 38 persen. Kesuksesan Galuh tersebut tentu tak lepas dari konsistensinya didunia musik, serta tangan dingin Director musik, Harry Toledo dalam mengarransemen lagu dan dukung Indonesia Bass Family (IBF) diseluruh Indonesia.  

"Alhamdulillah perjuangannya cukup menggetarkan khazanah musik Indonesia," ujar Harry, Sabtu (9/11).  

Performa apik Galuh selama bernyanyi juga salah satunya berkat kehadiran musisi handal seperti Irwandi yang merupakan solo gitar terbaik yang pernah bermain sama Once, Semi Simorangkir, Judika.

"Kita sama Galuh, program tahun depan keluar negeri, target Asean," ungkapnya.
Harry menuturkan pencapaian itu, untuk sekelas pendatang baru seperti Galuh tidaklah mudah. Apalagi ia merupakan putra daerah Prabumulih yang belum banyak dikenal di Indonesia. 

"Jadi kalau ini tidak disuport sayang banget. Seharusnya pemerintah daerah khususnya dinas pariwisata harusnya bisa mendukung putra daerah seperti ini," kata Harry.

Menurut Harry, telenta yang dimiliki Galuh sangat jarang ditemui khususnya di Kota kecil seperti Prabumulih. Penyanyi bergenre Jazz biasanya hanya muncul di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. 

"Kalau ini tidak di suport sangat sayang sekali, karena sangat sulit bisa tampil seperti ini. Saya belum melihat itu yang jelas promotor Galuh masih disuport dari IBF Indonesia, kalau dari Pemda saya belum tahu," terangnya. 

Harry menilai belum adanya suport Pemerintah terhadap Galuh karena Pemerintah masih berfikir musik Jazz yang merupakan musik internasional kurang begitu diminati di Prabumulih, lain halnya dengan musik dangdut dan lainnya. 

"Sebenarnya saya yakin Pemerintah daerah mungkin khilaf. Perkiraannya prabumulih itu seperti dulu. padahal anak muda yang ada di prabu sudah kenal milenial, sudah kenal musik jazz dunia, sudah kenal event RnB. Kita lihat tadi luar biasa," bebernya. 

Ditanya apabila Pemerintah meminta Galuh untuk tampil dalam pembukaan Porprov, Harry menegaskan pihaknya siap untuk hadir. "Kalau diminta hadir kita siap datang," tegasnya. 

Sementara, Galuh Adiwinata saat dibincangi sininews.com berharap kedepannya masyarakat Prabumulih bisa lebih menerima musik Jazz. "Saya berkarya juga jujur, saya membawa nama Prabumulih dengan bangga di jakarta. Karna jarang banget orang tahu, orang tahunya Palembang," terangnya. 

terlepas dari itu, Galuh sendiri memiliki cita-cita ingin membanggakan Kota Prabumulih baik dikanca Nasional maupun Internasional melalui musik Jazz.

"Januari nanti In syaa Allah ada undangan di  Kuala Lumpur Malaysia dan johor Baru International Jazz Festival. Saya jadi bintang tamu mewakili Indonesia," ucapnya. 

Dari pantauan, disela-sela penampilannya bernyanyi dengan bangga Galuh mengenakan baju basket kebanggaanya untuk mengenang masa-masa dirinya ikut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) beberapa tahun lalu. 

"Saya kesini hanya bawa satu baju. Ini waktu saya ikut Porprov dan alhamdulillah bisa  membawa nama Prabumulih ketingkat Nasional," pungkasnya. (SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts