Pages

Friday, November 15, 2019

Warga Mendapat Penghasilan Tambahan

MUARA ENIM - SININEWS.COM - Lebih dari dua ribu tenaga kerja terlibat dalam aktivitas pemeliharaan mesin tahunan (Annual Shutdown) yang dilakukan PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL). Pemeliharaan mesin ini, telah dilaksanakan sejak 4 November lalu dan akan berakhir hingga 14 November nanti. Selama 10 hari pemeliharaan mesin ini, perusahaan menyetop proses produksinya.

President Direktur PT TeL PP, Koji Yamanaka melalui HR GA CSR Div Head, Mochammad Ambrodji mengatakan, aktivitas pemeliharaan diadakan untuk menjaga kondisi mesin dan peralatan pendukung supaya proses kerja mesin tetap berjalan lancar, sehingga produksi tidak akan terhambat dan pencapaian target produksi dapat terpenuhi.

“Melihat luasnya area kerja dan cakupan kerja, maka agar pekerjaan dapat selesai pada waktunya, PT TeL mengerahkan sejumlah rekanan tetap perusahaan untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing. Para rekanan ini kemudian menarik tenaga kerja, baik tenaga terampil maupun  tenaga kerja supporting sebagai pekerja tambahan yang diperkerjakan untuk berbagai macam mulai dari pengecatan, perbaikan, pengelasan dan lain-lain,” ungkap Amrodji,  Jumat (15/11).

Lanjut Amrodji, tenaga kerja tambahan ini sebagian besar berasal dari desa-desa di sekitar perusahaan. Bahkan, ia menyebut, shutdown yang merupakan pekerjaan musiman ini juga menjadi peluang tambahan penghasilan bagi masyarakat sekitar, seperti rumah-rumah penduduk yang dikontrak untuk tempat tinggal sementara para pekerja, juga kebutuhan makan pekerja didapat dengan memesan dari penduduk sekitar.

“Semoga dengan adanya annual shutdown ini akan dapat membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.(SN)

0 komentar:

Post a Comment