Pages

Thursday, November 14, 2019

350 Anak Ikut Lomba Mewarnai Hari Pahlawan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebanyak 350 anak terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Belajar (KB), dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di Kecamatan Belimbing, Muara Enim, mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Lomba yang berlangsung di Balai Serbaguna Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing ini, digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) bekerjasama dengan Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Belimbing.

Ketua IGTK Belimbing Mat Ibroni, S.Pd didampingi Ketua Himpaudi Belimbing, Murlena, S.Pd mengatakan, lomba mewarnai ini mengambil tema nasional, yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ serta bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, sekaligus mengasah kreatifitas anak-anak.

“Pada usia dini, anak-anak dapat mengingat dan memahami dengan cepat arti perjuangan para pahlawan. Maka lewat kegiatan kita ini, diharapkan rasa cinta Tanah Air akan selalu melekat pada mereka,” ungkap Mat Ibroni.

Lebih lanjut, Hari Pahlawan kali ini, diharapkan juga dapat membentengi pengaruh budaya luar yang masuk dan menumbuhkan kembali semangat generasi muda sejak dini tentang pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan. “Semoga melalui momen ini, anak-anak nantinya bisa mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara yang tercinta ini,” harap dia.

Di sisi lain, atas sambutan masyarakat yang antusias sehingga pelaksanaan lomba mewarnai berjalan lancar dan sukses, Mat Ibroni mengucapkan terima kasih. “Ke depan, mudah-mudahan acara serupa bisa kita laksanakan kembali, lebih baik dan lebih meriah lagi, sehingga kreatifitas anak-anak dapat tersalurkan,” ucapnya.

                Pada lomba mewarnai tersebut, Mat Ibroni menambahkan, panitia turut pula menyiapkan hadiah bagi peserta yang berhasil meraih juara I sampai III. “Kita siapkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp750 ribu untuk juara I, Rp600 ribu untuk juara II, dan Rp450 ribu untuk peserta peraih juara III,” tukasnya.(SN)

0 komentar:

Post a Comment