Diduga Tidak Transparan, Pengolahan Dana Bantuan Kelurahan Anak Petai di Pertanyakan


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Pengelolaan Dana bantuan kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih Tahap 1 dan 2 tahun 2019 yang sedang berjalan sekarang ini sebesar Rp. 175.000.000.di duga tidak di laksanakan secara transparan dan prosedur, yakni tidak melibatkan warga, RT, RW LPMK, Tokoh Masyarakat setempat, Bahkan mereka tersebut tidak pernah di libatkan dalam pembahasan dan pengelolaan  penggunaan Dana Kelurahan tersebut.

Dana tersebut cair langsung dipindahkan ke rekening pribadi Lurah Anak Petai an. FM Sedangkan Bendahara dan PPTK itu atas nama saja yang mengelola sepenuhnya adalah Lurah itu sendiri secara tidak transparan. 

Di duga kuat dana yang ada di Kelurahan Anak Petai pun juga dilaksanakan semua oleh lurah sendiri dan Bendaharanya hanya ditugaskan hanya menandatangani semua surat menyuratnya saja. 

Kami sebagai warga berperan serta untuk mencegah korupsi dan penyelenggaraan dana di kelurahan Anak Petai, kami tidak mau dipimpin oleh lurah yang serakah atau rakus serta korupsi dan juga tidak bermasyarakat."Sumber yang tak ingin disebutkan namanya 

Banyak lagi keluhan dari warga yang mau berurusan ke kelurahan Anak Petai  mengeluh selama di pimpin  Lurah Anak Petai FM.

Pegawai Negri Sipilnya (PNS) nya juga jarang Ngantor alias tidak masuk, hanya ada pegawai honor nya saja. Honor tidak bisa menandatangani berkas, kami warga disuruh menunggu PNS nya datang setelah di teleponkan pegawai honor. 

Dan setiap warga yang akan berurusan khususnya Surat tanah di kenakan biaya pungli dan biaya ini dan itu Kami khawatir kalau tidak di ganti nanti akan bermasalah dengan warga kelurahan Anak Petai. 

Setelah dikonfirmasi  di ruang kerjanya, Kamis (14/11) FM  Lurah Anak Petai  ,Mengatakan pengelolaan dana kelurahan  tahap 1 dan 2 tahun 2019 sebesar Rp 176 .Juta
Sudah sesuai prosedur dan transparan , saya sudah melibatkan langsung RT,RW,LPMK,dan Masyarakat sekitar, tapi Untuk terlalu terbuka kepada pegawai dan masyarakat yang ada di kelurahan anak Petai tidak mungkin karna ini merupakan Privasi saya" sambil dengan nada mengusir cepatlah kak saya ada undangan Dari BKDSDM di Pondok Cemara "Ungkapnya.(ril/sn1)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts