Pages

Sunday, December 29, 2019

16 PLKB di PALI Terima Sepeda Motor

PALI -- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima bantuan 16 unit sepeda motor dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Bantuan tersebut langsung diberikan kepada 16 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) tersebar di 5 kecamatan. 

"Semoga saja dengan diterimanya bantuan sepeda motor tersebut menambah semangat pegawai kita yang bekerja dilapangan. Juga bisa memaksimalkan kinerja mereka," harap Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI, Minggu (29/12).

Ditambahkan Yenni bahwa DPPKBPPPA PALI terus berupaya menjemput bola bantuan dari pusat baik itu bantuan operasional atau pun berbentuk fisik. 

"Kita terus meminta pemerintah pusat untuk mengucurkan bantuan ke PALI. Sebab diketahui bahwa PALI daerah baru yang tentunya masih banyak kekurangan disana-sini," tukasnya. 

Dipilihnya PLKB sebagai penerima bantuan sepeda motor dijelaskan Yenni bahwa PLKB merupakan ujung tombak pengelola KB di lini lapangan. Karena  tugas pokok dan fungsi PLKB sebagai penyuluh KB atau juru penerang pada keluarga dan masyarakat.

"Penyuluh KB juga merupakan salah satu komponen penting dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai indikator kemajuan yang telah dicapai oleh suatu daerah. Penyuluh KB bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan berbagai penyuluhan program KB. Untuk itulah, bantuan itu kita prioritaskan untuk PLKB," bebernya. (sn) 



0 komentar:

Post a Comment