Pages

Monday, December 30, 2019

Ambulan PSC 119 PALI Nongkrong 24 Jam Saat Pergantian Malam Tahun Baru

PALI -- Pos pengamanan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berdiri di pusat kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tempatnya di Simpang Lima selain petugas keamanan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol.PP, Dishub serta Pramuka berjaga penuh, juga tim PSC atau Public Safety Center 119 siap siaga selama 24 jam. 

Bahkan bukan hanya petugas PSC 119 yang disiagakan, namun juga satu unit mobil ambulan nongkrong selama 24 jam pada pos pengamanan Nataru. 

Dikatakan koordinator PSC 119 PALI, Ernawati bahwa pihaknya sengaja menyiagakan ambulan untuk antisipasi kejadian yang tidak diduga saat pergantian malam tahun baru. 

"Alhamdulillah saat peringatan Natal berjalan lancar. Namun meski demikian, kita tetap siaga di pos pengamanan Nataru. Sebab saat malam pergantian tahun, biasanya warga membludak menuju pusat kota," kata Erna, Senin (30/12).

PSC 119 PALI juga dijelaskan Ernawati menerima panggilan kegawat daruratan dengan cara menghubungi call center 0811-7388-119.

"Tiga perawat, satu bidan, satu dokter dan satu driver selalu siaga untuk memberikan pelayanan kegawat daruratan. Pada pos pengamanan Nataru di Simpang Lima juga kami tetap berjaga," terangnya. 

Ernawati mengatakan bahwa PSC 112 PALI akan selalu hadir ketika ada acara besar ataupun saat terjadi musibah. 

"Kita berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat ketika dibutuhkan agar keberadaan PSC 119 benar-benar bisa menyentuh masyarakat langsung," pungkas Ernawati yang juga menjabat Kasi Layanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten PALI. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment