Pages

Monday, December 9, 2019

Ditinggal Nyadap, Rumah Slamet Terbakar

PALI -- Warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak dikejutkan dengan adanya api yang melalap rumah Slamet (30) salah satu warga setempat pada Senin (9/12) sekitar pukul 07.15 WIB. Akibat kejadian itu, warga pun berhamburan mendekati lokasi dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

Menurut Dedi Handayani, Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat bahwa saat kejadian, pemilik rumah tengah menyadap karet dikebunnya. 

"Posisi rumah kosong, jadi tidak ada korban jiwa. Namun rumah Slamet tidak bisa diselamatkan, karena saat kejadian banyak warga setempat tengah berada dikebunnya," ungkap Dedi Handayani. 

Untuk penyebab kebakaran, Kades tidak bisa memastikan dari mana asalnya. "Api diketahui sudah membesar. Pemadaman api sendiri dilakukan warga dengan alat seadanya, tetapi api terlanjur membakar rumah yang terbuat dari kayu itu hingga rata dengan tanah. Beruntung api tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Sementara untuk mobil Damkar, hingga selesai kejadian, belum juga datang, mungkin karena jarak cukup jauh," terang Kades. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment