Pages

Sunday, December 8, 2019

Peparprov : Bulutangkis Sumbang 3 Emas untuk Prabumulih

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Kontingen Kota Prabumulih berhasil meraih 3 emas dari cabor bulutangkis pada pekan olahraga provinsi (Porprov) disabilitas. Emas pertama diraih pada hari sebelumnya oleh Ganda Putra pasangan Eriko dan Reksi. 

Dua emas lainnya diraih tunggal putra nomor Lower 3 san 4 oleh Eriko dan Reksi. Setelah mengkandaskan perlawanan atlet Ogan Ilir dan Muara Enim. 

Bertanding di Gedung Binaria Komplek Pertamina, Eriko berhasil mengkandaskan perlawanan Mahardika dengan skor telak 2:0 dan memastikan raihan emas kedua untuk Kota Prabumulih dari cabang Bulutangkis yang sebelumnya emas pertama diraih pasangan ganda putra.

Dalam pertandingan tersebut, Eriko mendominasi jalannya pertandingan. Sejak babak pertama Eriko langsung memberikan serangan berbahaya kepada Mahardika. Smah-smash keras Eriko tak mampu dikembalikan oleh Mahardik. Bahkan skor akhir babak pertamapun terpaut cukup jauh yakni 21:9.

Pada babak kedua, Eriko tak mengendurkan serangan dan terus melancarkan smash-smash keras. Bahkan Eriko sempat unggul 12:5. 

Bukan tanpa perlawanan, Mahardika sempat membuat repot Eriko dan memperkecil ketinggalan menjadi 15:8. Kembali ke ritme permainanya, Eriko membalikkan keadaan dan mengkandaskan perlawanan Mahardika dengan skor akhir 21:11. 

Sementara, dinomor Lower 4, mempertemukan Reksi dari Prabumulih dan Muhammad Habibi dari Ogan Ilir. Berbeda dengan Eriko yang berhasil menang mudah, Reksi harus bekerja keras dan berjalan 3 set untuk meraih kemenangan.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan sengit. Bahkan, Reksi sempat kewalahan membendung serangan Habibi dan tertinggal lebih dahulu 5:0. Reksi kemudian membalas serangan dan berhasil menyamakan kedudukan bahkan membalik keadaan menjadi 7:12. 

Jumlah poin Reksi pun terus menjauh, lantaran Habibi kerap melakukan kesalahan sendiri. Dan skot akhirpun ditutup 7:21. 

Dibabak kedua, Habibi balik menekan membuat Reksi harus jatuh bangun. Di set kedua Reksi bahkan tertinggal cukup jauh yakni 13:3. Reksi sempat memperkecil jarak menjadi 13:6, namun lantaran kurang fokus akhirnya Reksi kerap melakukan kesalahan sendiri. Skor akhirpun 21:15 untuk keunggulan Habibi. 

Diset ketiga, Reksi kembali ke performa terbaiknya dan berhasil mengkandaskan perlawanan Habibi dengan skor 12:21.

Sementara, Eriko saat dikonfirmasi seusai pertandingan mengaku senangan dengan pencapaian tersebut. Terlebih ia dan Reksi juga berhasil meraih emas di Ganda Putra sebelumnya. 

"Alhamdulillah senang bisa mempersembahkan emas untuk Kota Prabumulih," ujar Eriko.(SN)

0 komentar:

Post a Comment