Pages

Friday, December 13, 2019

Incar 15 Kursi Panwascam, 104 Peserta Harus Lalui Ujian Ini

PALI -- Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berjumlah 104 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi hari ini, Jumat (13/12) ikuti tes tertulis berbasis online, di salah satu ruang kelas SMAN 1 Talang Ubi. 

Seluruh peserta tes tertulis itu mengincar 15 kursi, yang dibagi lima kecamatan, artinya dalam satu kecamatan hanya membuka peluang tiga kuota untuk Panwascam. 

Dikatakan Basrul, salah satu komisioner Bawaslu PALI bahwa setelah peserta melalui tes tertulis berbasis online kembali dihadapkan tes wawancara. 

"Tes tertulis dibagi enam sesi, waktunya selama dua hari, lalu ada tes wawancara juga dilaksanakan dua hari," ungkap Basrul. 

Tes tertulis berbasis online tersebut langsung konek ke Bawaslu RI, jadi  yang menentukan hasil akhir nanti adalah peserta itu sendiri. Karena yang menilai hasil tes peserta melalui sistem yang dikendalikan Bawaslu pusat. 

"Sistem ini merupakan terobosan Bawaslu dalam melakukan perekrutan lembaga ad hoc, yang dilaksanakan supaya transparan dan tidak ada lagi kecurigaan diantara peserta. Hasil seluruh tes ini bakal dilaksanakan tanggal 18 Desember 2019 dan pelantikannya diperkarakan tanggal 20 atau 21 Desember 2019," terang Basrul. (sn) 


0 komentar:

Post a Comment