Panwascam Se-PALI Resmi Dilantik

PALI -- Sebanyak 15 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang bakal bekerja di masing-masing kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi dilantik oleh ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten PALI, Senin (23/12) di Grand Nikita Hotel Prabumulih.

Pelantikan sendiri disaksikan dua komisioner KPUD PALI, Plt Kepala Kesbangpol PALI serta sejumlah undangan. 

Proses pelantikan berjalan khidmat.

"Anggota Panwascam terpilih adalah putra-putri bangsa terbaik, karena pada seleksinya dilakukan secara transparan dan berbasis online. Ini dilakukan Bawaslu untuk melahirkan anggota Panwascam berkualitas serta berdedikasi tinggi," pesan Ketua Bawaslu PALI, Heru Muharom. 

Sementara Basrul SAP, komisioner Bawaslu PALI Divisi SDM menyampaikan pesan kepada anggota Panwascam yang telah diambil sumpah jabatannya untuk memegang teguh sumpah yang telah diucapkan. 

"Bersama rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu itulah moto kita sebagai pengawas Pemilu. Sudah dijelaskan Ketua Bawaslu tadi bahwa untuk pertama kalinya seleksi Panwascam sebagai lembaga Ad hoc secara online. Ini bentuk keterbukaan Bawaslu dalam menjaring Panwascam supaya yang dihasilkan berkualitas. Dan mulai saat ini, lepaskan latar belakang kita, tegakkan keadilan dan jaga netralitas kita sebagai tupoksi Panwascam," pesan Basrul. 

Basrul juga menjelaskan alasan kenapa proses pelantikan Panwascam dilakukan di Kota Prabumulih. "Karena saat ini di Kabupaten PALI tengah padat jadwal kegiatan, serta Prabumulih telah menggelar pesta demokrasi dengan sukses. Kepada anggota Panwascam sekali lagi saya tekankan jaga integritas agar Pilkada di PALI berjalan sukses," tandasnya. 

Ditempat sama, Iwan Dedi, komisioner Bawalu PALI Divisi pengawasan menjelaskan bahwa dari 104 peserta yang ikuti berbagai seleksi, akhirnya menghasilkan 15 anggota Panwascam terpilih. Dimana masing-masing kecamatan akan ditempati 3 orang anggota Panwascam. 

"Harapan kami anda semua melaksanakan tugas dengan baik. Karena tugas Panwascam cukup berat. Dan tentunya juga, setelah diambil sumpah  bukan hanya bertanggungjawab kepada sesama kita namun juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan. Kami juga menginginkan proses Pilkada dari awal sampai akhir, Pilkada di PALI berintegritas," harap Iwan Dedi. (sn) 





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts