Peringati Hari Ibu, PDIP PALI Gelar Sosialisasi Stunting

PALI, SININEWS.COM - Memperingati Hari IBU Nasional DPC PDIP Kabupaten PALI melaksanakan Sosialisasi Stunting dan HIV/AIDS yang digelar di Kecamatan Talang Ubi Kelurahan Talang Ubi Selatan RT.05 RW.04 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. (22/12/2019)


Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pengurus Ranting PDIP Talang Ubi Selatan Ketua Ranting Sudirada sekaligus selaku Ketua Pelaksana bersama Komunitas Juang sebagai panitia mengatakan, berterima kasih kepada masyarakat yang antusias hadir dan berterima kasih juga kepada ketua DPC yang telah mempercayai Ranting talang ubi sebagai penyelenggara acara tersebut.


Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony. S.Kom,.MM yang di wakili oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan PALI Ardani,Amd mengatakan, program sosialisasi stunting dan HIV /AIDS ini di laksanakan di seluruh Indonesia karena PDI perjuangan akan terus hadir di tengah masyarakat bukan hanya di momen-momen pemilu saja, jelasnya.


"Sosialisasi stunting ini diharapkan masyarakat tahu memberikan asupan Gizi kepada anak sehingga anak tumbuh dengan baik adapun HIV/AIDS HIV (human immunodeficiency virus) adalah virus yang merusak sistem kekebalan tubuh, AIDS adalah stadium akhir dari infeksi virus HIV. Pada tahap ini, kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sudah hilang sepenuhnya," ujar Ardani

Kendati, adapun juga di akhir kegiatan sosialisasi tersebut diberikan makanan tambahan kepada anak-anak berupa susu, biscuit dan telur dan Juga secara simbolis penyerahan KTA kepada anggota baru oleh Pengurus DPC.


Sementara itu juga kegiatan yang dilaksankan jam 19:00 Wib tersebut  lebih kurang hadir 200 Peserta yang terdiri dari Bapak, ibu dan anak-anak yang sangat antusias mengikuti sosialisasi  tersebut.
 

Dalam kegiatan itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten PALI Dari Fraksi PDI Perjuangan, Pengurus DPC, Pengurus PAC dan Pengurus Ranting hadir dalam sosialisasi tersebut.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts