Pendaftaran CPNS Ditutup, Satu Formasi di PALI Nihil dan Formasi Satpol.PP Terancam Kosong


Foto. Plt Kepala BKPSDM PALI

PALI -- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memang telah ditutup, tetapi tahapannya terus berjalan. Namun, dari kuota 300 yang terbuka untuk mengisi beberapa formasi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ada satu formasi yang dipastikan nihil dan satu formasi lagi terancam kosong.

Hal itu diungkapkan Deasy Rosalia Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI.

"Formasi yang nihil ada, yakni formasi rekam medis. Hal itu karena tidak ada pelamar yang masuk. Sementara formasi Satpol.PP terancam hilang juga, dimana formasi yang membuka kuota 5 orang itu banyak pelamar yang tidak mencantumkan tinggi badan saat akses lamaran," ungkap Deasy, Rabu (4/12).

Formasi yang kosong dijelaskan Deasy tidak bisa digantikan atau membuka pendaftaran ulang. Sebab menurut Deasy tahapan telah ditetapkan oleh Kementerian langsung.

"Tahapan saat ini sudah memasuki verifikasi data sampai tanggal 12 Desember 2019. Pada verifikasi data juga banyak yang berguguran, sekitar ada 20 persen dari jumlah pelamar yang tidak memenuhi syarat karena banyak faktor, diantaranya lamaran salah dan ijazah tidak asli," terangnya.

Untuk jumlah pelamar sendiri sampai masa pendaftaran ditutup diakui Deasy cukup banyak, ada 4.556 pelamar.

"Pelamar membludak, sementara kuota hanya 300, belum lagi dipotong formasi yang kosong pelamar. Untuk pelamar mendominasi formasi guru, karena memang pada formasi tenaga pengajar yang menyediakan kuota paling banyak," tambahnya.

Deasy juga menyebut setelah verifikasi data, nantinya dilanjutkan tahapan masa sanggah selama 5 hari. "Tiga hari masa sanggah dari pelamar dan dua hari jawaban dari kita. Semuanya melalui sistem atau online. Untuk itu kami harapkan seluruh pelamar untuk terus memantau website resmi kita agar mengetahui perkembangan tahapan demi tahapan," tutupnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts