Resmi Dilantik, 12 Desa di PALI Dapat Kades Baru Dipenghujung Tahun

PALI -- Jelang pergantian tahun 2019, sebanyak 12 orang Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang digelar 29 Agustus 2019 lalu, secara resmi diambil sumpah jabatannya oleh Bupati PALI, H Heri Amalindo, Selasa (31/12) di halaman Rumah Dinas Bupati. 

Dimana saat pelaksanaan Pilkades serentak diikuti 34 desa yang ada di Kabupaten PALI, namun pelantikannya dilakukan dua tahap. Yakni tahap pertama telah dilantik 24 Kades yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu.

Usai melantik 12 Kades, Bupati berpesan kepada Kades terpilih agar melayani masyarakat sepenuh hati dan menghilangkan perbedaan. 

"Sebelumnya kami mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan gelaran Pilkades dari awal tahapan sampai pelantikan. Kepada Kades yang dilantik, selamat bekerja dan yang belum terpilih jangan berkecil hati. Kami mengajak, mari kita bersama-sama membangun daerah kita. Adanya perbedaan saat pemilihan, hilangkanlah. Untuk Kades terpilih, layani masyarakat jangan pilih-pilih," pesan Bupati. 

Bupati juga mengucapkan terimakasihnya kepada Kades yang telah memasuki purna bhakti. 

"Bagi kepala desa yang lama kami sampaikan juga apresiasi atas dedikasi, perjuangan dan pengabdiannya dalam membangun desa dan yang telah mendukung program pemerintah daerah," tukasnya. 

Dijelaskan Bupati bahwa majunya suatu daerah ditentukan dari Desa. "Kades merupakan ujung tombaknya pembangunan, untuk itu Kades dituntut untuk memiliki integritas yang tinggi, mempunyai pemikiran luas dalam memajukan dan menggerakkan masyarakatnya menjadi aktor pembangunan. Namun percuma Kadesnya semangat membangun tetapi tidak didukung masyarakat. Jadi tugas berat Kades sudah seharusnya juga dibantu seluruh elemen dalam menjalankan otonomi desa demi kesejahteraan masyarakat. Lupakan perbedaan, songsong mada depan yang lebih baik dengan kita bersatu padu saling membantu," urai Bupati. 

Bupati juga menekankan agar setiap menentukan kebijakan atau akan membuat program, Kades harus selalu mengajak masyarakat untuk bermusyawarah. 

"Terlebih saat penyaluran penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Mekanisme dan peruntukannya jelas, jadi harus selalu ajak musyawarah masyarakatnya agar tidak terjadi kecurigaan dan menghindari penyalahgunaan," tandas Heri Amalindo. 

Proses pelantikan 12 Kades terpilih, disaksikan Sekda PALI Syahron Nazil, Ketua TP.PKK PALI Hj Sri Kustina dan sejumlah kepala OPD serta FKPD dilingkungan Pemkab PALI juga ribuan masyarakat. 

Pasca pelantikan tersebut artinya saat tahun baru besok, 12 desa yang ada di Kabupaten PALI mendapatkan Kades baru yang diharapkan warganya bisa mempunyai spirit baru dalam membangun serta menyejahterakan masyarakatnya. 

Adapun 12 Kades yang dilantik meliputi Desa:

1.Sedupi Kecamatan Tanah Abang 
2.Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara 
3.Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara.
4.Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi 
5.Curup Kecamatan Tanah Abang 
6.Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara 
7.Prambatan Kecamatan Abab
8.Karang Agung Kecamatan Abab
9.Pengabuan Kecamatan Abab
10.Sungai Langan Kecamatan Penukal 
11.Benuang kecamatan Talang Ubi 
12.Pandan kecamatan Tanah Abang.  (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts