Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Prabumulih Gelar Reses Serentak di 3 Dapil

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih gelar reses guna menyerap aspirasi masyarakat. Reses digelar di tiga daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil III Prabumulih Timur di Gedung Harmonis, Dapil II Utara-Cambai digedung serbaguna Kelurahan Pasar 2 dan Dapil I Prabumulih Barat, Selatan dan RKT di Gedung Kesenian. 
Di Dapil I yang dipimpin langsung Dipe Anom, masyarakat banyak meminta untuk pembangunan sumur bor. Mengingat disejumlah wilayah mengalami kekeringan.
"Daerah kami itu selalu gagal kalau sumur bor, kemarin ada tim dari kementerian sudah melakukan pengukuran harus 130 meter baru dapat air bersih. Harapan kami kedepan, sebagai daerah yang belum prioritas PDAM agar di daerah Rambang Senuling dibangun sumur bor," ujar Kepala Desa Sinar Rambang Rusman YS.
Sedangkan untuk daerah pemilihan II masyarakat banyak mengusulkan pembangunan jalan dan paret serta pengerukan anak sungai yang mulai dangkal dan menyebabkan banjir.

Sementara, di dapil III masyarakat menyampaikan sejumlah usulan untuk dibahas dan dimasukkan dalam anggaran pembangunan 2020 mendatang.  Selain menerima usulan, DPRD dapil III menyoroti pergaulan bebas dikalangan pelajar dan remaja yang berujung pada prostitusi. 
"Ini menjadi perhatian serius, dan harus menjadi perhatian bersama. Perlu peran semua pihak, tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat," kata Hartono Hamid.I
Om Ton begitu ia disapa juga meminta kepada sekolah, dapat menerapkan aturan ketat yakni melarang siswa membawa handphone ke sekolah. "Pengaruh handphone ini luar biasa, selalu ada  dampak negatif nya dari handphone bisa dilihat apa saja oleh siswa. Karenanya hendaknya siswa tidak membawa handphone saat sekolah," terangnya.
Sementara itu masih dari dapil III Evi Susanti menyampaikan, aspirasi yang disampaikan masyarakat dan ditampung oleh DPRD nantinya akan diusulkan kepada wali Kota. 

"Akan kami sampaikan melalui paripurna,  bersama rekan-rekan anggota DPRD akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang mungkin realisasinya 2021 ataupun 2020 mendatang,” tuturnya.
Terpisah, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo meminta masyarakat untuk bersabar, mengingat banyaknya aspirasi yang ditampung. "Masyarakat harus sabar, dalam hal ini kita mendahulukan yang priositas dan mendesak," terangnya. 
Adanya kegiatan reses tersebut disambut baik masyarakat. Terlebih, reses dilakukan sangat cepat pasca para wakil rakyat tersebut. "Kita apresiasi ya . Artinya para wakil rakyat cepat merespon keinginan masyarakat. (SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts