Pages

Monday, December 23, 2019

Serap Informasi Stunting, Hj Sri Kustina Lakukan Reses Bareng Warga PALI

PALI -- Anggota DPR-RI Dapil II Sumatera Selatan fraksi Partai Nasdem, Hj Sri Kustina kembali sambangi Bumi Serepat Serasan dalam rangka kunjungan kerja dan reses perorangan masa persidangan I tahun 2019-2020. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi, Senin (23/12).

Reses perorangan dengan agenda tatap muka dan diskusi dengan duta cegah stunting tingkat kecamatan, penasihat TP.PKK Kecamatan, kelurahan dan desa, ketua TP.PKK kecamatan kelurahan desa beserta pengurus partai Nasdem dihadiri Bupati PALI, H Heri Amalindo juga ratusan kader PKK kabupaten, kecamatan dan desa.

"Hari ini saya melakukan kegiatan dalam menjalankan undang-undang. Tujuannya menggali atau menyerap aspirasi masyarakat terutama isu stunting yang nantinya saya sampaikan ke pusat," ujar Hj Sri Kustina.


Dijelaskan Hj Sri Kustina bahwa sebagai anggota DPR-RI komisi IX yang membidangi kesehatan, kependudukan dan lainnya memantau serta berkoordinasi terkait bidangnya.

"Salah satunya bidang kesehatan. Dan saat ini yang menjadi isu nasional adalah stunting. Untuk itu saya sebagai anggota dewan turun ke bawah menyerap aspirasi, menggali informasi untuk menjadi bahan pembahasan," jelas istri Bupati PALI itu.

Dijelaska Hj Sri Kustina bahwa stunting merupakan isu nasional yang harus dicegah.

"Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. Untuk itu saya percayakan pada duta cegah stunting tingkat kecamatan agar bertekad untuk mengentaskan kasus stunting di PALI," terangnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Mudakir menyebutkan bahwa dari data Dinkes, tahun 2018 ada 112 kasus stunting.

"Kedepan kita akan tekan kasus stunting, bersama TP.PKK ada beberapa program sebagai upaya mengentaskan stunting, salah satunya yang baru saja dilakukan adalah mengukuhkan duta cegah stunting TP.PKK tingkat kecamatan. Selain itu upaya yang telah dilakukan adalah pemberian makanan tambahan untuk balita serta banyak lagi program PKK PALI dalam menekan dan mengentaskan kasus stunting di PALI," kata Mudakir. (sn)

0 komentar:

Post a Comment