Pages

Thursday, December 19, 2019

Siagakan 140 Personil, Kapolres Tetap Himbau Masyarakat PALI Saat Rayakan Natal dan Tahun Baru

PALI -- Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP Yudi Suharyadi menyatakan bahwa pihaknya siap amankan perayaan Natal dan tahun baru 2020 untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga Bumi Serepat Serasan. 

Bentuk pengamanan jelang dan saat hari Natal serta tahun baru, Kapolres PALI sebut pihaknya bersama instansi terkait bakal menggelar Operasi lilin selama 10 hari.

"Opserasi lilin kita lakukan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2019 sampai tanggal 2 januari 2020," ungkap Kapolres, Kamis (19/12).

Dalam mengamankan Natal dan tahun baru, Kapolres bakal mengerahkan 140 personil. "Gelar pasukan sudah kita lakukan, kita ajak TNI, Kejari, Sekda, Satpol.PP dan OPD lainnya untuk gelar pasukan," tukas Kapolres. 

Meski polisi siagakan kekuatan penuh, namun Kapolres tetap mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru untuk tetap antisipasi. 

"Kalau hendak meninggalkan rumah, harap kunci dan apabila ada benda berharga, sebaiknya titipkan dengan tetangganya. Kita juga akan terus lakukan patroli rutin untuk menekan tindak kriminal," saran Kapolres. 

Pihak Polres juga telah mendirikan Pos penjagaan yang dipusatkan di Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi. Pada pos penjagaan tersebut, selain kepolisian, pihak TNI serta dari instansi terkait lainnya juga bakal berpartisipasi untuk piket penjagaan selama perayaan natal dan tahun baru. 

Salah satu yang ikut siaga pada pos penjagaan adalah tim PSC atau Public Safety Center 119. Bahkan tim PSC juga memberikan layanan kegawat daruratan, dimana masyarakat bisa menghubungi call centre 0811 7388119.

Pada operasi lilin, PSC menurunkan tim sebanyak 26 personil ditambah satu bidan dan tiga (3) orang dokter dan dibagi beberapa shif akan berjaga dan tersebar di tujuh (7) puskesmas yang ada di Kabupaten PALI. 

"Jadwal kita sejak tanggal 21 Desember 2019 sudah mulai stay di Posko PSC 119 Depan Terminal Pendopo. Kita juga ikut siaga pada pos operasi lilin di Simpang Lima " ujar Ernawati, koordinator PSC PALI. (sn)  

0 komentar:

Post a Comment