200 Calon PPK Perebutkan 25 Kursi, Bawaslu Terus Awasi

PALI -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) keluarkan pengumuman peserta atau calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus tahap pertama, yakni seleksi administrasi. KPUD PALI menyebutkan bahwa ada 200 orang berhak ikuti tahap selanjutnya, yakni tes tertulis yang bakal digelar tanggal 30 Januari 2020 mendatang. 

Dari 200 peserta itu, nantinya bakal dipilih 25 orang, yang akan mengisi di 5 Kecamatan,  masing-masing kecamatan diisi 5 anggota PPK. Tetapi sebelumnya, 200 peserta harus lalui beberapa tahapan lagi, diantaranya tes tertulis. 

"Dari awal dibukanya penjaringan calon PPK, yang masuk berkas pendaftaran ada 212 orang, namun setelah diseleksi kelengkapan berkas, 12 orang gugur dan yang 200 bakal melangkah ke tahap selanjutnya," ungkap Sunario, Ketua KPUD PALI, Selasa (28/1).

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui nama dan alamat pesera yang lolos seleksi administrasi, Sunario mempersilahkan untuk datang ke sekretariat KPUD PALI. "Atau bisa juga klik website resmi kita, yaitu https://kpu.palikab.go.id/2020/01/28/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-calon-panitia-pemilihan-kecamatan-ppk/," jelasnya. 

Sementara itu, Divisi pengawasan Bawaslu Kabupaten PALI, Iwan Dedi menegaskan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan penjaringan PPK. 

"Kita akan terus kawal tahapan demi tahapan supaya penjaringan calon PPK berjalan transparan," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts