Batang Pisang Tumbuh Subur di Jalan Menuju Sebadak

PALI -- Pemandangan beda terlihat di persimpangan menuju Talang Sebadak jalan Poros Sinar Dewa-Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terlihat batang pisang tumbuh subur ditengah jalan menuju Talang Sebadak. 

Tanaman pohon pisang di tengah jalan desa tersebut rupanya aksi dari warga setempat yang merupakan bentuk protes terhadap rusaknya jalan menuju Talang Sebadak imbas dari penghujan juga mobilisasi perusahaan dan memang pada titik jalan itu belum dibangun Pemkab PALI. 

Yang disayangkan warga adalah kurang kepedulian perusahaan dalam hal ini Pertamina yang kerap menggunakan jalan tersebut, bahkan menurut beberapa warga, pihak perusahaan sudah  berulang kali dipinta untuk memperbaiki jalan yang rusak namun tidak pernah digubris. 

"Kami sudah bosan meminta, tapi seolah perusahaan itu tutup mata. Dan terakhir ada alat RIG Pertamina hendak melintas, namun kami paksa putar ulang lantaran kondisi jalan hancur lalu kami tanami batang pisang persis ditengah jalan," kata Yuli, warga setempat, Minggu (26/1).

Hal sama diutarakan Pantri, warga lainnya bahwa perusahaan yang rutin melintasi jalur tersebut harusnya malu, sebab pengecoran jalan pada sebagian jalur itu  telah dilakukan Pemkab PALI. 

"Kami berharap tidak mesti diminta perusahaan memperbaiki apabila ada jalan yang rusak, sebab jalan itu akses satu-satunya pintu masuk dan keluar perekonomian warga Sebadak juga digunakan mobilisasi perusahaan terutama perusahaan Migas. Kalau putus, pasti warga yang ada didalamnya terisolir. Kami juga berharap Pemkab PALI untuk menganggarkan tahun ini merampungkan pengecoran jalan tersebut," harapnya. 

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD PALI Mulyadi STP menekankan pihak perusahaan yang menggunakan akses jalan umum untuk ikut merawat. 

"Jangan sampai masyarakat ribut akibat  jalan hancur, perbaiki secara rutin terlebih saat ini musim hujan, perusahaan lebih peka lagi agar semua aktivitas lancar," ucap Mulyadi. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts